Ciptakan Lingkungan Sekolah Bersih, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Melaksanakan Karya Bakti*

8/15/22, 12:10 WIB Last Updated 2022-08-15T05:10:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksaranews.co.id , Keerom - Pentingnya kebersihan lingkungan sekolah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711Rks Brigif 22/OM Pos Yetti melaksanakan karya bakti dengan bergotong royong membersihkan lingkungan sekolah SD di Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. Senin (14/08/2022). 


Hal tersebut disampaikan Danpos Yetti Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Heri dalam keterangannya 


Danpos mengatakan, kegiatan karya bakti tersebut dilakukan oleh 10 orang personel Pos Yetti dipimpin oleh Serda Dimas dengan sasaran pembersihan Area Halaman sekolah dan ruangan kelas di SD Kampung.


"Karya Bakti ini merupakan salah satu wujud dari Bhakti TNI, sehingga pembersihan lingkungan sekolah ini dilakukan, agar Sekolah terlihat rapi dan bersih dalam proses belajar mengajar tatap muka dapat dilaksanakan dengan nyaman dan siswa-siswi serta para guru ataupun orang yang berada di sekolah dapat terhindar dari segala sakit penyakit akibat lingkungan yang tidak bersih, '' Ucap Danpos. 


"Tujuan lain dari karya bakti ini adalah juga untuk mempererat silahturahmi antara personel Satgas Pamtas Yonif 711/Rks  bersama anak-anak sekolah dan Guru-guru SD Kampung Yetti," imbuhnya. 


Serda Dimas yang memimpin kegiatan tersebut, mengatakan telah mengajak Anak-anak SD Kampung Yetti untuk melaksanakan pembersihan agar peduli akan kebersihan lingkungan Sekolah, Dengan harapan Sekolah menjadi bersih dan tertata rapi.


"Anak-anak sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan ini, adik-adik kita ini tidak lagi malu sama tentara terlihat dari kedekatan dalam melaksanakan karya bakti bersama," tutur Serda Dimas. 


Sementara itu Kepala SD Kampung Yetti Bapak David (42) mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi personel Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang peduli akan kebersihan sekolah sehingga sekolah sekarang terlihat lebih rapi dan bersih.


“Terimakasih anggota Pos Pamtas Yetti yang sudah peduli dengan kebersihan lingkungan Sekolah yang ada di Kampung kami, semoga anak-anak bisa lebih semangat dan nyaman lagi dalam belajar," ucapnya


“Semoga melalui kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat,” paparnya.


Seiring dengan itu, Anak-anak yang ikut kegiatan karya bakti mengatakan terima kasih kepada Prajurit TNI yang hadir membersihkan sekolahnya.


"Terima kasih abang-abang tentara, kami sangat senang bekerja bersama abang-abang, kalau ada waktu abang-abang tentara kesini lagi, '' ucap Anak-anak dengan gembira.,(Yonif 711/Rks)

Komentar

Tampilkan