Camat Tamsel Junaefi Pimpin Langsung Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 Di Kantor Kecamatan Tambun Selatan

8/18/22, 15:55 WIB Last Updated 2022-08-18T08:55:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Aksaranews.co.id , Kabupaten Bekasi, Media Budaya Indonesia~  Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 tingkat Kecamatan Tambun Selatan, di pimpin langsung oleh Camat Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Junaefi S.STP.MSi, di Halaman Kantor Kecamatan Tambun Selatan. 


Nampak hadir Camat  Tambun Selatan Junaefi S.STP, M. Si, Sekcam Tambun Selatan,  dan unsur Muspika Tambun Selatan, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Tambun Selatan, Koramil 01/Tambun, Kapolsek Tambun AKP. Rusnawati SH, Danramil 01/Tambun Mayor CHB Daya Bakir dan jajarannya, BPD dan se-Kecamatan Tambun Selatan, Pelajar SDN/SMPN/SMAN Se-Kecamatan Tambun Selatan,  Lembaga pendidikan Tambun Selatan, serta sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tambun Selatan. Turut hadir pula tokoh masyarakat dan tokoh agama wilayah Kecamatan Tambun Selatan.


Dalam upacara tahun ini, tim yang bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI di Kantor Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi ini adalah Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari siswa-siswi SMAN Tambun  Selatan. 


'Sang Saka' Merah Putih dikibarkan dengan penuh khidmat, diiringi penghormatan dan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 


Camat Tambun Selatan , Junaefi, membacakan amanat Pj. Bupati Bekasi, Dr. H. Dani Ramdan, MT. yang mengangkat tema

 " Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". 


"Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke -77. Yang pada tahun i ini HUT RI bertemakan " Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". 


Tema ini bukan hanya tema seremonial , bukan hanya sekedar judul dari spandu. Namun ini  sebuah keyakinan dan semangat Indonesia. Bahwa, Indonesia mampu untuk pulih dan bangkit dari keterpurukan yang telah dialami paska dua tahun bergelut dengan pandemi. 


 "Dampak buruk dari pandemi covid-19, yang menghantam semua aspek dan lapisan hidup masyarakat, membekas disetiap masing-masing dari kita. Tanpa kenal usia, tanpa mengenal latar belakang dari semua individu, setiap orang merasakan dampaknya yang masif, baik secara langsung maupun tidak langsung. Namun, ini saatnya kita pulih, saatnya kita bangkit," 


"Dengan semangat juang "Kabupaten Bekasi Makin Berani" dirinya meyakini setiap dari kita memiliki jiwa-jiwa pejuang dan spirit para Pahlawan Kemerdekaan yang abadi terus mengalir dalam darah,"


"Terbukti dari taring-taring yang ditundukkan pemuda-pemudi dalam mengharumkan nama Kabupaten Bekasi melalui perhelatan kompetisi akbar regional, nasional bahkan internasional," 


"Pada momentum HUT RI ke-77, mari kita bangkitkan kemauan, asa, semangat kita untuk terus maju. Bukan saatnya lagi kita tunjukkan kemampuan kita dengan cemoohan, sindiran, adu kekuatan, dan aksi yang tidak nyata." 


"Ada pepatah mengatakan :

~Cikaracak nunggang batu laun-laun jadi legok (perbuatan kecil jika sering dilakukan akan membuahkan hasil) 

~Lamun keyeng pasti pareng (kalau yakin dan konsisten berupaya, hasilnya akan nyata) 

~Pepatah Dimana ada kemauan disitu ada jalan."


"Saya tahu dan saya yakin, kita semua mampu untuk membawa Kabupaten Bekasi lebih hebat, lebih aman, sejahtera, dan makin berani," tegas Camat Junaefi mengakhiri pembacaan  amanat Pj. Bupati, Dani Ramdan dalam momen HUT RI ke-77. 


Selain itu, Camat Tambun Selatan ini menyampaikan, “Sudah menjadi kewajiban kita seluruh masyarakat Indonesia wilayah Kecamatan Tambun Selatan khususnya untuk memeriahkan kemerdekaan ini. Kita mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang membela tanah air Indonesia hingga nyawa menjadi taruhannya," katanya. 


Dirinya melanjutkan, " Saat ini kita juga mudah-mudahan merdeka dari virus Covid 19, yang hampir tiga tahun melanda di negara kita, bahkan tahun-tahun sebelumnya kita tidak bisa merayakan hari kemerdekaan akibat Covid 19,” ucapnya lagi. 


Camat berharap, HUT RI ke 77 lebih semarak dari hari ini, dengan hari kemerdekaan ini  kita ambil hikmah,  jasa  pengorbanan  para pejuang kemerdekaan patut kita hormati sebagai penerus. Kita isi kemerdekaan ini dengan hal yang positif, membangun Negeri sesuai profesi kita masing-masing,” tuturnya.


Masih dikatakan Camat," Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 ini, sangat menarik antusias masyarakat, mulai dari  kepala desa sampai dengan masyarakat mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77.


Dalam pernyataan lainnya, Camat Junaefi tetap mewanti-wanti. "Pandemi masih belum usai. Tetap patuhi Prokes Covid-19. Dirgahayu Negeriku Indonesia ke-77,semangat untuk bangsaku" pungkas Camat. 

(CP/red).

Komentar

Tampilkan