Berbagai Perlombaan HUT RI, Hidupkan Ceriaan Warga Bersama Satgas Pamtas Yonif 711/Rks*

8/18/22, 15:38 WIB Last Updated 2022-08-18T08:38:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksaranews.co.id ,Jayapura - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Kotis menyelenggarakan berbagai macam perlombaan untuk masyarakat, bertempat Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Rabu (17/08/2022). 


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir dalam keterangannya 


Pada kesempatan itu, Dansatgas mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut hadir mengikuti berbagai perlombaan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-77.


"Kita bersama mengisi hari ini dengan semangat dan gembira. Inilah kebanggaan bagi kita semua di dalam menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-77. Semoga kita semua dapat tetap menjaga persatuan dan kesatuan," kata Dansatgas.


"Hari kemerdekaan ini merupakan hal yang mesti dirayakan oleh seluruh rakyat Indonesia, tidak terkecuali anak-anak yang diperbatasan merupakan generasi Muda bangsa Indonesia,” tambahnya.


Perlombaan tersebut, ternyata benar-benar membangkitkan semangat warga yang berada di kampung sekitar perbatasan RI PNG di Papua. 


 "Kegiatan perlombaan ini diharapkan juga dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta Tanah Air bagi masyarakat," ujar Letkol Inf Mutakbir. 


Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial Satgas, Letda Inf Stenli Andaria selaku koordinator lomba menyampaikan Perlombaan tersebut dilakukan untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada para masyarakat dan anak-anak tentang pentingnya makna perjuangan kemerdekaan.


"Perlombaan yang akan digelar diantaranya, lomba makan kerupuk, lomba masukan paku dalam botol, lomba estafet air, lomba menyusun gambar, lomba panjat pisang dan lomba panjat Pinang," jelasnya.


Dalam kegiatan perlombaan, masyarakat sangat antusias baik dewasa maupun Anak-anak terlihat dari raut wajahnya dalam kegiatan lomba. 


Sorak sorai pun dilakukan Tim yang keluar sebagai pemenang lomba, layaknya tengah memenangkan kejuaraan bergengsi.


"Harapannya generasi muda lebih cinta pada tanah air, bangga pada Indonesia,' terang Letda Inf Stanli. 


Di tempat yang sama, Bapak Nong (47) tokoh masyarakat mengungkapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks karena di hari Kemerdekaan RI sudah membuat suasana menjadi hidup dengan keceriaan masyarakat baik dewasa maupun Anak-anak. 


Hal ini juga diikuti oleh Hafif (9) selaku Anak-anak yang ikut dalam lomba


"Horee, asek," singkatnya.(Pen Yonif 711/Rks)

Komentar

Tampilkan