Bekasi, - Peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77 RI menggema di seantero Indonesia

8/16/22, 12:26 WIB Last Updated 2022-08-16T05:26:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksaranews.co.id , Sebentar lagi rakyat Indonesia akan menyambut  HUT Ke-77 RI tepat nya pada Rabu nanti, 17 Agustus 2022.


Masyarakat Indonesia biasanya melakukan berbagai macam tradisi dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. 


Mulai dari upacara bendera, sampai mengadakan panggung besar untuk event pesta rakyat, tradisi-tradisi tersebut akan terus terlaksanakan setiap tahunnya.


Adapun tema dan logo HUT RI ke-77 pada tahun 2022 tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Sekretaris Negara Nomor B-620/M/S/TU.00.04/07/2022. Dilansir SE tersebut, tema HUT RI ke-77 adalah Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.


Mengutip dari Pedoman Identitas Visual 77 Tahun Kemerdekaan RI oleh Kemensetneg, logo Hari Kemerdekaan RI ke-77 mencerminkan rasa optimis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas. Di samping itu, ada angka 77 dalam logo HUT RI 2022 yang merupakan peringatan Kemerdekaan Indonesia tahun ini.


Melansir LLDIKTI Kemdikbud, tema Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan masyarakat Indonesia dalam menghadapi tantangan yang ada. Dasar-dasar negara juga menjadi penuntun bersama untuk pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat demi kemajuan Indonesia.


 Setiap tahunnya punya tema dan logo yang perbedaan yang mencolok karena bertepatan dengan diadakannya forum kerja sama ekonomi internasional, yakni G20 di Indonesia.

Tema ini diambil dengan harapan agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun, yakni pandemi COVID-19.


Sebagai salah satu anggota forum G20, Indonesia tidak hanya memperjuangkan kepentingan nasionalnya pada tingkat global. Indonesia juga menjadi suara dari negara berkembang yang berkontribusi bagi penyelesaian berbagai permasalahan ekonomi atau tantangan yang dihadapi dunia.



Komentar

Tampilkan