Anggota DPR RI Buka Pameran Lukisan yang Digelar PDIP DPC Kabupaten Bekasi di Gedung Juang 45 Tambunq

8/02/22, 21:32 WIB Last Updated 2022-08-02T14:32:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksaranews.co.id , BEKASI ~ Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rieke Diah Pitaloka membuka Pameran Lukisan Bulan Bung Karno 121 Tahun di Museum Bekasi, Komplek Gedung Juang 45 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Pameran lukisan yang diikuti 43 maestro asal Bekasi ini menampilkan karya-karya seni nan eksotik dan menarik.


Dalam keterangan persnya wanita yang akrab disapa Oneng ini menuturkan, "tajuk atau judul pameran kali ini adalah PAMERAN LUKISAN BULAN BUNG KARNO 121 TAHUN, melihat dari judul tersebut pameran ini diselenggarakan dalam rangka merayakan haul Bung Karno sebagai tokoh pendiri dan pemersatu bangsa. Seperti layaknya sebuah hajatan, tentunya diharapkan dapat meramaikan momen berlangsung, terlebih bulan ini adalah bulan kemerdekaan Republik Indonesia," jelas Oneng.


Dalam kesempatan yang sama, Soleman selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi dan juga anggota DPRD menambahkan, kami Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Pameran ini dengan maksud memberikan ruang bagi para seniman lukis Kabupaten Bekasi untuk memamerkan hasil karyanya agar dapat dinikmati oleh masyarakat, selain itu kami juga memberikan ruang berapresiasi para pelaku seni di Kabupaten Bekasi sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang kami pada pelaku seni. Tutur Soleman.


Dalam pameran tersebut terdapat Lukisan termahal karya pelukis Kabupaten Bekasi, Onin Sontani, dilelang 5 miliar. Lukisan dengan judul ‘Jangan Tanyakan Siapa yang ke-8’ merupakan lukisan yang paling mahal pada pameran Bulan Bung Karno 121 di Museum Gedung Juang, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, 1-4 Agustus 2022.


Lukisan yang ada di museum ini merupakan hasil karya seniman yang tergabung dalam Komunitas Seniman Kabupaten Bekasi. Semua lukisan dapat dinikmati juga dijual untuk masyarakat luas pecinta seni.


Onin Sontani menambahkan, bahwa lukisan itu merupakan Idenya mengenai misteri siapa yang akan menjadi Presiden Indonesia di 2024.

“Tema yang ingin saya tuangkan adalah mengenai misteri politik pemilihan Presiden 2024. ‘Misteri’ artinya sesuatu yang belum jelas, masih menjadi teka-teki dan belum terungkap,” kata Onin yang merupakan lulusan Seni Rupa IKIP Jakarta, Senin, (1/8/2022) di Museum Bekasi, Komplek Gedung Juang 45 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

(CP/red)

Komentar

Tampilkan