Anak-Anak Papua : Sangat Seru Kemeriahan HUT RI, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Ternyata Lakukan Ini*

8/21/22, 15:42 WIB Last Updated 2022-08-21T08:43:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksaranews.co.id ,Papua - Debora (12) salah satu Anak-anak SD Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, terlihat riang gembira menikmati hari-harinya dengan mengikuti berbagai perlombaan dalam peringatan HUT Ke-77 RI.


"Sangat seru, sudah lama tidak lomba seperti ini, terima kasih abang-abang tentara kami diberikan baju dan tas juga," ungkap Debora senang bersama teman-temannya.


Apa yang dirasakan oleh Debora juga dirasakan anak-anak lainnya dalam meriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, yang diselenggarakan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Yetti.


Momen perlombaan bersama siswa-siswi sekolah digelar di Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (20/08/2022). 


Hal tersebut disampaikan Danpos Yetti Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Heri dalam keterangannya 


Danpos mengungkapkan kegiatan tersebut dipimpin Serda Joanly Enrico berserta 10 orang anggota Pos Yetti, dengan yang memperlombakan berbagai macam perlombaan. 


"Tujuan diadakan perlombaan dalam menyambut HUT kemerdekaan ke-77 untuk membangkitkan menanamkan kecintaan kepada NKRI, semangat kebersamaan di sekolah SD Kampung Yetti," ungkap Danpos Yetti Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Heri.


"Kegiatan perlombaan berupa balap karung dan makan kerupuk untuk untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 77," imbuh Letda Inf Heri. 


Sementara itu, Serda Enrico yang memimpin kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukannya disambut meriah oleh para guru-guru dan Khususnya Anak-anak SD di Kampung Yetti.


"Dalam pelaksanaan perlombaan ini para anak-anak sangatlah bergembira. Terlihat dari wajah ceria serta semangat mereka untuk mengikuti setiap perlombaan yang diadakan," kata Serda Enrico.


"Diakhir kegiatan selain mengelar lomba kami juga memberikan baju seragam sekolah, pensil, buku tulis dan tas sekolah untuk adik-adik kami di yang berada di SD Kampung Yetti, agar lebih rajin sekolah dan semangat dalam belajar. Harapannya generasi muda lebih cinta pada tanah air, bangga pada Indonesia dan untuk memajukan pendidikan di Papua ini," tambah Serda Enrico.


Salah satu perwakilan guru Bapak Wiwit (45) menyampaikan rasa puji syukur kepada Tuhan. Serta rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Khususnya Pos Yetti.


"Saya senang melihat keceriaan anak didik kami dengan adanya perlombaan ini. Kami mewakili dari pihak sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI telah mengadakan perlombaan untuk siswa-siswi, sehingga kami bertambah semangat dalam kegiatan belajar serta dalam menyambut HUT Republik Indonesia saat ini," ucap Wiwit.(Pen Yonif 711/Rks)

Komentar

Tampilkan