8/01/22, 18:16 WIB Last Updated 2022-08-01T11:16:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksaranews.co.idMerauke - Jelang peringatan HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-77, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama Masyarakat dan guru di Perbatasan Papua.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 123/Rajawali, Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (01/8/2022).


Diungkapkan Dansatgas, sasaran kegiatan kerja bakti dalam rangka kemerdekaan ini adalah Pembersihan Lapangan yang akan digunakan untuk upacara 17 Agustus dan pemasangan umbul-umbul yang dilaksanakan di Pos-Pos Jajaran.


“Kita ajak masyarakat untuk kerja bakti dan kita juga gelorakan semangat Kemerdekaan di Perbatasan dengan Memasang umbul-umbul,” ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini selain untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, juga sekaligus menanamkan pemahaman pentingnya kebersihan lingkungan, Semangat Persatuan maupun kebersamaan dalam gotong Royong.


“Sebagaimana kita ketahui, sejarah membuktikan bahwa Indonesia Merdeka berkat adanya persatuan dan kesatuan yang kuat,” tandasnya.

Sementara itu, Dominggus meiwa Tokoh Adat Dusun Yakyu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas yang telah melaksanaan kegiatan kerja bakti tersebut.


“Kiranya dengan kehadiran bapak-bapak Satgas dapat menjadi motivasi bagi Masyarakat dan anak-anak Perbatasan untuk mencintai Indonesia dan menghargai Para pejuang kemerdekaan,” ujarnya.

Komentar

Tampilkan