Warga Desa Babelan Kota Demo Kecamatan, Minta Kadesnya Dilengserkan DidugaTersandung Kasus Pemalsuan Surat Tanah .

7/28/22, 04:01 WIB Last Updated 2022-07-27T21:01:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



[27/7 19.54] *Kab Bekasi http//aksara news co id

Pihak Kecamatan yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Beni Yusnandar sebagai pihak yang menerima aspirasi warga, menyatakan,"Akan menampung aspirasi warga desa Babelan kota apalagi ini terkait pelayanan desa". Ujar Beni, menambahkan," terkait pemberhentian Kepala desa, bukan wewenang pihak Kecamatan, tapi kami akan menyampaikan ke Pj.Bupati Bekasi, Dr. H.Dani Ramdhani, karena terkait pemberhentian kepala desa harus sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku".

[27/7 19.5 



Demo puluhan warga Desa Babelan kota, kabupaten Bekasi di Kecamatan Babelan, pada Rabu, 27/7/2022 dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Demo warga Desa Babelan kotadi kecamatan  yang di pimpin oleh Seorang Tokoh masyarakat yang juga pemerhati lingkungan, NURHUDA (66) menyampaikan keresahan warga akan Kepala Desa Babelan Kota, Saidi Davit yang saat ini tersandung kasus hukum dan berada di tahanan Polda Metro Jaya.


Pada saat demo warga, Camat Khairudin tidak ada di tempat menghindar dengan alasan yang tidak jelas dan perwakilan warga di terima oleh Sekretaris Camat, Beni Yusnandar.

Hadir dalam dengar aspirasi warga, Nurhuda (tokoh masyarakat) & warga, Sekretaris Camat, Kapolsek Babelan (Sutrisno), danramil (isgianto).

Setelah penyampaian aspirasi warga kemudian kembali pulang dengan rasa kesal karena camat tidak hadir. 


Dalam konfrensi pers, Nurhuda menyampaikan,"Kepada Pj. Bupati Kabupaten Bekasi untuk memberhentikan kepala desa babelan kota, Saidi David dengan Kasus hukum yang menjeratnya selesai atau di hentikan sementara karena telah menghambat pelayanan masyarakat".

Nurhuda menambahkan, "ada 3 tuntutan warga, diantaranya, 1.Dilengserkan sementara sebagai Kepala Desa Babelan Kota.

2.Meminta pemerintah Kecamatan dan Kabupaten untuk mendukung proses laporan yang ada di KPK, terkait Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDES) dan penyelewengan dana penanggulangan Covid-19 desa Babelan kota.

3. Ada laporan tanda tangan palsu LPJ dari tahun 2019 & 2020 yang berhubungan dengan Kepala Desa Babelan Kota". Sebagai Tokoh masyarakat, Nurhuda menyampaikan kepuasan akan penerimaan pihak Kecamatan Babelan kareb telah menerima aspirasi warga dengan baik.


"Sesuai dengan peraturan, setelah di berhentikan Kades Saidi, di harapkan penggantinya dari Tokoh warga Desa, karena ini menyangkut otonomi desa" Nurhuda mengakhiri kalimat.

[27/7 19.54]  Demo warga Desa Babelan Kota berjalan dengan tertib, namun tokoh masyarakat Nurhuda menyampaikan akan membawa massa lebih banyak, jika dalam 2 minggu ke depan tidak ada tindakan oleh pihak Kecamatan maupun Kabupaten terkait tuntutan warga desa. (RAG)

Komentar

Tampilkan