Tingkatkan Pelayanan Umat Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersama Warga Membangun Rumah Pastori di Keerom

7/23/22, 14:22 WIB Last Updated 2022-07-23T07:22:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksaranew.co.id Keerom - Dalam rangka memperkuat sinergitas sekaligus meringankan kesulitan warga di wilayah binaan, Personel Pos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711Rks membantu proses pembangunan rumah Pastori di Kampung Yamara, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (22/7/2022).


Hal tersebut disampaikan Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin dalam keterangannya.


Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin mengungkap bahwa kegiatan membantu pembangunan rumah Pastori dipimpin oleh Serda Aaron berserta 10 orang anggota di Kampung Yamara, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. 


“Pembangunan yang kami laksanakan bersama jemaat dan masyarakat secara gotong royong bertujuan agar rumah bagi Pendeta dapat segera digunakan, sehingga hal tersebut bisa mendukung pelayanan bagi umat nasrani, '' ucapnya. 


“Membantu pembangunan rumah pastori merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab kami khususnya di bidang teritorial. Selain membantu kesulitan kegiatan seperti ini dapat mewujudkan kesoliditasan TNI dengan masyarakat," tambahnya.


Lebih lanjut Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin  berharap pembuatan rumah Pastori dapat segera diselesaikan 


"Semoga dengan adanya soliditas antara jemaat, masyarakat yang dibantu oleh personel TNI target tersebut dapat tercapai, sehingga keberadaan rumah pastori dapat menghadirkan kedamaian dan kesejahteraan” tutur Serma Kamaruddin.


Di tempat yang sama, Serda Aaron selaku yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan salah satu yang patut  diapresiasi dan dilestarikan adalah semangat kebersamaan yang ditunjukkan oleh seluruh masyarakat untuk bergotong royong menyelesaikan pekerjaan tersebut.


"Bukan hanya dari warga gereja saja yang hadir, namun juga masyarakat yang beragama muslim turut membantu pekerjaan. Toleransi antar umat beragama masih tetap terjaga dengan baik, sehingga kekompakkan dan kerjasama selalu nampak dalam berbagai kegiatan bersama anggota TNI," katanya. 


"Warga pun tampak antusias saat melaksanakan pembangunan rumah pastori ini. Mereka berharap, rumah pastori ini bermanfaat bagi masyarakat kedepannya, '' tutup Serda Aaron. 


Sementara itu Bapak Jhon (31) selaku panitia pembangunan menyampaikan dirinya mewakili jemaat dan masyarakat Kampung Yamara mengucapkan banyak terimakasih atas keterlibatan personel Pos Yamara yang masih bersemangat dan merelakan waktunya untuk membantu pembangunan tersebut.


"Puji Tuhan, dengan berdirinya Pastori ini dapat menambah semangat kami dalam melayani umat dan semoga Tuhan YME, membalas kebaikan bapak-bapak TNI yang dengan tulus dan ikhlas membantu kami,” tuturnya.


"Saya pun berharap, kepedulian TNI ini bisa menjadi contoh bagi warga untuk membantu sesama, tanpa memandang latar belakangnya, '' terangnya.(Pen Yonif 711/Rks)

Komentar

Tampilkan