Steven S Musa: Penting Peran Orang Tua Demi Capai Prestasi Anak-Anaknya

7/24/22, 18:28 WIB Last Updated 2022-07-24T11:28:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




 

AKSARANEWS.CO.ID. JAKARTA - Orang tua berperan penting dalam pencapaian prestasi anak-anaknya di berbagai bidang, termasuk olahraga. Hal ini perlu terus diingatkan.

Hal itu  disampaikan anggota DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa saat bertatap muka dengan warga Papangga 2, Gg. Mawar, Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Minggu (24/7/2022).

Steven S.Musa gembira saat belasan orang tua yang menghadiri acara sosialisasi peraturan daerah (sosper) Nomor 1 Tahun 2016 tentang Keolahragaan mengakui tidak pernah menghalangi keinginan anak-anaknya untuk serius menggeluti olahraga.

"Anak saya ikut taekwondo, sudah punya empat piala. Tolong dibantu bagaimana kelanjutan sekolahnya nanti," kata ibu Dahlia.

"Anak saya ikut futsal bersama teman-temannya. Mohon dibantu untuk sepatunya," ujar ibu Suhaemi.

Steven S.Musa menjelaskan, pemerintah pusat dan pemerintah provinsi memiliki program pembinaan olahraga berkelanjutan. "Untuk Jakarta ada Sekolah Olahragawan Ragunan," jelas anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu.

Sosper Nomor 1 tahun 2016 tentang Keolahragaan di Papanggo ini menghadirkan dua nara sumber, yakni Yesayas Octavianus dan Ronny 'Ropan' Pangemanan. 

Dua wartawan olahraga senior ini membahas materi peran orang tua untuk mendorong anaknya berprestasi  dan kemerosotan prestasi olahraga DKI Jakarta.

Steven S.Musa, Yesayas dan Ropan memuji para orang tua yang memberikan kesempatan luas pada anak-anaknya untuk menggeluti olahraga.

Mereka bahkan berdialog langsung dengan anak-anak tersebut. Ada yang aktif bermain sepak bola, futsal, atau bulu tangkis.

"Nanti saya kirim kaos futsal satu lusin," janji Ropan.

Steven S.Musa berjanji untuk membantu pengadaan tenis meja di lapangan. "Nanti berkirim surat ke Dispora. Saya akan kawal itu," katanya kepada pimpinan RT setempat, Syamsuddin. (Sera-21)****

Komentar

Tampilkan