Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT Bantu Pemasangan Instalasi Listrik Warga Distrik Mbua

7/15/22, 18:42 WIB Last Updated 2022-07-15T11:42:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksaranew.co.id Nduga - Untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, prajurit Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT berhasil memasang instalasi listrik di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Kamis (14/07/2022).


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT Mayor Inf Ricky J Wuwung, S.Sos,. M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Nduga, Papua. Jum’at (15/07/2022).


Dansatgas mengungkapkan bantuan yang diberikan untuk mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT

“Beberapa personel bidang perhubungan atau komunikasi jajaran pos Satgas selama di homebase memang telah dibekali kemampuan untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan instalasi listrik atau gangguan pada jaringan komunikasi yang kemungkinan terjadi di Pos selama di penugasan, dalam hal ini juga termasuk membantu mengatasi kendala instalasi listrik dirumah-rumah warga,” ungkap Dansatgas.


Aktivitas masyarakat sangat terganggu, anak-anak kesulitan belajar pada malam hari dan bahkan ada beberapa masyarakat harus mengeluarkan biaya mahal untuk membeli Genset yang semakin menambah beban kehidupan masyarakat, Ungkap salah satu warga Distrik Mbua.


Mendengar keluhan tersebut, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT hadir untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Komandan Satgas Yonif Raider 321/GT Mayor Inf Ricky J Wuwung, S.Sos,. M.I.P., membentuk tim yang dipimpin oleh Danton Kom Letda Chb Marwanto beserta lima orang teknisi yang sudah memiliki kualifikasi dalam hal instalasi listrik.


Kemudian Tim Perhubungan yang sudah dibentuk dengan sigap memasang satu persatu Komponen Instalasi Listrik.

“Beberapa peralatan dan bahan mulai dari kabel dan lampu penerangan dirangkai dan dipasang ke rumah-rumah warga, ujar Kopda Misman yang merupakan salah satu tim dari Pleton Komunikasi Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT


Sementara itu, salah satu warga Bapak Yohanes Kosumbre (49) menyampaikan “ucapan banyak terima kasih, atas semua pertolongan Bapak TNI, sehingga kami dan keluarga dapat melaksanakan aktivitas seperti semula. Kami tidak bisa memberikan apa-apa, kami hanya bisa bantu doa supaya Prajurit Satgas Yonif Raider 321/GT selalu dilindungi Tuhan dalam melaksanakan tugas  ” ucapnya.


Authentifikasi Papen Satgas  Yonif Raider 321/GT Letda Chk Arya Yudhistira,S.H.

Komentar

Tampilkan