Polisi Amankan lima Pelaku Pembacokan 2 Suporter Persib di Bekasi

7/28/22, 20:34 WIB Last Updated 2022-07-28T13:34:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksaranew.co.id ,Kabupaten Bekasi - Misteri para pelaku penggeroyokan terhadap dua suporter sepakbola Persib Bandung, di Jalan Raya Serang Cibarusah, Kecamatan Serang Baru, pada Minggu (24/7/2022) lalu, mulai menemukan titik terang.


Kapolsek Serang Baru, AKP Somantri mengaku bahwa kepolisian telah mengamankan para pelaku pengeroyokan terhadap dua korban. Menurutnya sudah ada 5 orang yang berhasil diamankan, namun secara rinci, Somantri masih belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.


"Iya mas sudah, ada 5 orang" ucapnya, saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan singkat, Kamis (28/7/2022).


Sementara itu, kelompok suporter Club Persib Bandung yang ada di Kabupaten Bekasi sangat menyayangkan insiden tersebut, tindakan yang diduga dilakukan oleh oknum suporter The Jakmania.


Pasalnya, peristiwa pengeroyokan terhadap dua suporter Persib itu justru terjadi usai para korban menonton pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, dan mereka meminta pihak kepolisian bisa segera menuntas kasus pengeroyokan tersebut.


"Harapannya pelaku bisa segera diproses hukum, karena saya sangat menyayangkan tindakan tersebut," ujar Ibnu, Ketua Harian Viking Bekasi.


Ibnu memastikan, saat pemberangkatan maupun kepulangan para suporter yang tergabung di Viking Bekasi ke Stadion Wibawa Mukti pada pertandingan melawan Bhayangkara FC, semuanya aman.


Menurutnya, karena memang pemberangkatan dan kepulangan semua konvoi, tidak ada yang masing-masing. Kemungkinan, dua orang suporter Persib yang menjadi korban pengeroyokan terpisah dari rombongan.


"Kemungkinan yang dikeroyok itu tidak ikut konvoi. Jadi mereka yang kena sasaran. Kalau dari anggota Viking Bekasi aman, karena diarahin konvoi, enggak boleh ada yang misah," ucapnya.


Sebelumnya diberitakan, dua suporter Persib Bandung yang diketahui berdomisili di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, jadi korban pembacokan setelah pulang menonton pertandingan sepak bola antara Persib Bandung melawan Bhayangkara FC, Senin (25/7/2022) dini hari tadi.


Kapolsek Serang Baru AKP Somantri membenarkan kejadian tersebut. Keduanya jadi korban penganiayaan ketika hendak pulang dari Stadion Wibawa Mukti, menuju rumahnya.


"Iya betul, ada kejadian itu (pembacokan)," tutur Kapolsek Serang Baru, AKP Somantri saat dikonfirmasi, Senin (25/7/2022).


Somantri menceritakan saat itu, keduanya hendak pulang menuju rumahnya melewati Jalan Raya Serang-Cibarusah. Ketika tiba di lokasi, mereka diikuti oleh sekelompok orang yang mengendarai sepeda motor.


Mereka kemudian diteriaki oleh kawanan tersebut dan terjadi lah aksi kejar-kejaran antara korban dan pelaku.


"Korban dikejar dari Cikarang Selatan sampai ke wilayah kami," ungkapnya.

Komentar

Tampilkan