Pelaksanaan Kegiatan Pelayanan Kesehatan Keliling di Negeri Itawaka

7/19/22, 13:00 WIB Last Updated 2022-07-19T06:01:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksaranew.co.id Maluku Tengah - Tim Kesehatan Pos Ramil Tuhaha Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan keliling dalam rangka meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Negeri Itawaka Kecamatan Saparua Timur Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (19/7/2022).


Sertu Yona selaku Danpos Ramil Tuhaha mengungkapkan, pengobatan keliling merupakan salah satu upaya Satgas dalam meningkatkan akses dan ketersediaan pelayanan kesehatan, di samping itu juga untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan warga setempat.


Danpos berharap, dengan memberikan pelayanan kesehatan dan bertatap muka langsung dengan masyarakat akan terjalin komunikasi dan hubungan yang baik.


"Ketika kami berkeliling, ada beberapa warga yang mengeluhkan penyakitnya, sehingga kami singgah dan melakukan pemeriksaan", jelas Danpos.


“Setelah melakukan pemeriksaan, kami memberikan beberapa obat dan vitamin serta menyampaikan kepada warga yang telah diperiksa agar selalu menerapkan pola hidup sehat dan menjaga pola makan”, terangnya.(Pen Yonarhanud 11/WBY)

Komentar

Tampilkan