Normalisasi Kali Piket Diharapkan Maksimal Dalam Pengerjaan

7/26/22, 19:56 WIB Last Updated 2022-07-26T12:56:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksaranew.co.id ,Kabupaten Bekasi - Normalisasi kali piket diharapkan warga bisa mengatisipasi banjir di musim penghujan, agar aliran kali piket (DB.0) yang memecah dua desa, yaitu desa Sukaringin dan desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi, normal dan tidak dangkal.

Selasa (26/7/22)


Sekdes desa Sukaringin, Markim, mengungkapkan, Pengerjaan normalisasi  senilai 1 Milyar lebih tersebut, di harapkan bisa mengantisipasi Banjir Rob (masuknya air laut ke persawahan) milik warga yang selama ini kerap terjadi di dua desa tersebut. Serta mencegah banjir kirimin jika musim penghujan tiba.


"Kami berharap tahap pengerjaannya agar maksimal dan untuk wilayah Sukaringin akan di buat tanggul dengan ke tinggian 1.5 meter dan 5 meter untuk lebar nya, "ujarnya.


Kami pun meminta pihak pelaksana serta elemen baik tingkat pemerintahan desa maupun masyarakat serta media berharap selalu memantau kegiatan normalisasi tersebut agar terlaksana dan maksimal dalam pengerjaan nya. 


"Sampai saat ini belum terlihat pembuatan tanggul untuk jalur Sukaringin, karena menurut pelaksana lumpur nya masih basah, jadi belum bisa maksimal untuk pembuatan tanggul nya, "terang Sekdes.


Di ketahui anggaran yang di gelontorkan untuk pekerjaan Normalisasi kali piket yang di kerjakan oleh CV Timur Sarana Jaya Sebesar Rp. 1.052.208.183.00 dengan nomer SPMK PA.02.02/135.28/TENDER/SPP-PSDABMBK/2022. dari APBD 2022 .

Komentar

Tampilkan