Momen Di Tunggu Tunggu Warga Di Papua , Satgas Pamtas Yonif711/Rks Ternyata Lakukan ini

7/09/22, 16:35 WIB Last Updated 2022-07-09T09:36:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksaranew.co.id , Papua - Untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Ampas memberikan pelayanan pengobatan kesehatan secara gratis untuk warga perbatasan RI-PNG di Kampung Ampas, Kabupaten Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (8/7/2022).


Dalam keterangan disampaikan Danpos Ampas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711Rks Letda Inf Harys Setyawan mengungkapkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang diberikan secara gratis dilakukan secara rutin dari rumah ke rumah warga dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di perbatasan Papua. 


"Pelayanan kesehatan diberikan secara gratis Satgas Pos Ampas demi meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di ujung timur Indonesia serta membantu meringankan beban masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan dan sekaligus untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan warga Kampung Ampas, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.," ungkap Letda Inf Harys Setyawan. 


Selain memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, anggota kesehatan Pos Ampas melaksanakan pemeriksaan untuk membantu warga dalam mendapatkan pelayanan kesehatan atas keluhan tubuh, '' ungkapnya. 


" Bahwa kebanyakan dari warga mengalami keluhan sakit batuk pilek dan beberapa disertai demam tinggi, untuk itu kami berikan obat beserta vitamin untuk mempercepat penyembuhannya dan kami sarankan untuk istirahat yang cukup," katanya.


Selain itu, lanjutnya, Satgas TNI juga melakukan edukasi kepada warga secara terus-menerus agar menjaga kesehatan baik dari segi olahraga maupun pola makannya dengan asupan yang seimbang, ''tutupnya. 


Salah satu warga yang berobat Daniel Mofus (34) mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Ampas atas pelayanan kesehatan yang telah diberikan untuk warga.


Diakuinya, selama ini anggota TNI selalu hadir dan rutin melaksanakan pelayanan kesehatan di kampungnya dan mengajak masyarakat untuk selalu hidup sehat.


"Satgas TNI selalu hadir dan rutin melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terima kasih banyak atas segala bantuannya, semoga Tuhan membalas kebaikan bapak TNI sekalian," ujar Daniel Mofus.(Pen Yonif 711/Rks)

Komentar

Tampilkan