Kecamatan Cikarang , Utara Gelar MTQ Tingkat Krcamatan

7/08/22, 04:31 WIB Last Updated 2022-07-07T21:31:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksaranew.co.id , Kabupaten Bekasi - Perhelatan tahunan Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke IV tingkat Kecamatan Cikarang Utara digelar dan secara resmi dibuka Camat Cikarang Utara Enop Can di halaman Kantor Kecamatan Cikarang Utara, acara ini berlangsung semarak dan meriah, Kamis (07/07/2922).


"Lomba MTQ ini direncanakan berlangsung  hanya satu hari, namun mengingat antusias dan minat masyarakat untuk mengikuti lomba cukup tinggi, maka apabila belum selesai hari ini akan dilanjutkan untuk esok hari. Adapun peserta MTQ yang ke IV tingkat Kecamatan Cikarang Utara Tahun 2022 kali ini diikuti sebanyak 142 orang peserta yang berasal dari 11 Desa  se-Kecamatan Cikarang Utara. Dan adapun cabang yang dilombakan terdiri dari 3 cabang yaitu: Tahfidz, Tilawah dan Murottal. 


Camat Cikarang Utara Enop Can mengatakan, tujuan dilaksanakannya MTQ ke IV Tingkat Kecamatan  adalah untuk meningkatkan silaturahmi dan mencari qori qoriah di wilayah Cikarang utara, dimana setiap pemenang dalam MTQ ini, nantinya akan mewakili Kecamatan Cikarang Utara dalam lomba MTQ tingkat Kabupaten. 


Rangkaian kegiatan hari ini kita awali dengan pawai ta'aruf yang diikuti oleh perwakilan dari 11 Desa, dan dari pemenang defile itu juga akan kita berikan reward kepada pemenang juara I (Satu), II (Dua) dan III (Tiga). Untuk peserta lomba MTQ, untuk lomba Tilawah diikuti oleh anak-anak, remaja dan dewasa. Untuk Tahfidz begitu juga, ada mulai dari 5 juz, 10 juz dan 30 juz. Ungkap Enop


Enop juga menambahkan, para peserta begitu juga warga masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, jelas terlihat dari semua peserta, mulai dari jam 07.00 wib (pagi) sudah Standby di Perumahan Grand Cikarang City ( GCC ) untuk mengikuti pawai. Memang selama 2 ( dua) tahun kebelakang kegiatan MTQ tidak bisa dilaksanakan dikarenakan adanya pandemi Covid-19. Dan sekarang karena situasi sudah mulai longgar, sehingga kegiatan lomba MTQ ini bisa dilaksanakan. 


Selanjutnya, MTQ ini juga diharapkan mendorong pentingnya generasi muda untuk memiliki motivasi tinggi dalam mempelajari, menggali dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an. Sesuai dengan Tema acara hari ini "Menumbuhkan Minat Baca Al-Qur'an, Mewujudkan Masyarakat Beriman Dan Bertaqwa".


Hadir dalam acara lomba MTQ Asisten Daerah (Asda) I Kabupaten Bekasi Bpk Yana Suyatna, Muspika Kecamatan Cikarang Utara, para Kepala Desa se-Kecamatan Cikarang Utara, para Kepala Sekolah, BPD se-Kecamatan Cikarang Utara, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikarang Utara Agil Syahrudiana, para Ketua RW dan RT, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Komentar

Tampilkan