BBWS Ciliwung Cisadane Tidak Dapat Menjaga Asetnya Bantaran Kali Bekasi di Sulap Jadi Perumahan

7/24/22, 20:13 WIB Last Updated 2022-07-25T03:01:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini






Kab Bekasi ,Aksara news co. id. Pembangunan perumahan diatas tanggul sungai kali Bekasi  Perum BASS kuasa wilayah BBWS Ciliwung Cisadane Jabar , diragukan perijinan nya ,  bahkan juga di Sempadan sungai kali bekasi tersebut sudah dibangun tembok pembatas yang nantinya akan disulap menjadi perumahan oleh oknum pengembang  yang tidak bertanggung jawab. menurut keterangan beberapa warga sekitar bahwa bantaran kali bekasi tersebut milik BBWS ( Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane) Jabar  ,yang menjadi Saitplan proyek  pemerintah untuk pembangunan tanggul beton pencegah rawan banjir,. Selanjutnya Ketika dikonfirmasi Ke Perum Jasa Tirta11 Bekasil  kepada *Jhon Rico* sebagai Jendral Menager pjt 11 Bekasi lewat telpon selulernya beberapa waktu  lalu mengatakan kepada awak media bahwa Kali Bekasi masuk wilayah BBWS Ciliwung Cisadane. 

Jadi bukan wilayah PJT11 Bekasi jawabnya.  Dan awak media sempat mendatangi kantor BBWS wilayah sungai Ciliwung/ Cisadane di Cawang Jakarta Timur untuk melaporkan penyerobotan lahan sempadan sungai kali bekasi tapi tidak boleh masuk oleh Satpam, birokrasinya terlalu ketat

Dari penelusuran awak media kelokasi sungai kali bekasi yang berada di wilayah kelurahan Kebalen kecamatan Babelan kabupaten Bekasi ,sementara sudah dibangun pagar tembok oleh oknum  pengembang diatas lahan sempadan sungai. 

Ketika diminta keterangan dari warga sekitar yang berinisial *Hamid* dan *Soleh*mengatakan bahwa sungai kali bekasi sangat rawan karena seringkali banjir meluap dan juga sering terjadi banjir kiriman dari arah bogor walaupun tidak ada ada hujan, dulu pernah terjadi perahu penyebrangan terbalik sungai tersebut dalam keadaan banjir besar dan menelan korban jiwa,

Dari penelusuran awak media serta keterangan yang dihimpun dari warga, bahwa sempadan sungai kali bekasi ada dugaan sudah disertifikatkan ke BPN oleh oknum pengembang tersebut. Menurut warga ko bisa lahan sempadan sungai yang sudah jelas milik pemerintah  disetfikatkan.,.? Ini permainan apa dengan BPN kabupaten bekasi...!!!?  

Menurut warga bahwa BBWS wilayah sungai Ciliwung, Cisadane tidak dapat menjaga Asetnya kata warga. Ini patut dicurigai para oknum tersebut dan  sekarang Presiden RI , Ir JOKO WIDODO sedang menggandenng  anggota dewan PDI perjuangan, *Adian Napitupulu  untuk menyuarakan pemberantasan para Mafia tanah yang ada di Indonesia khususnya Jakarta dan Bekasi. 

Terpisah " ketika dihubungi ketua Lembaga Investigasi Negara (LIN)* DPC Kabupaten Bekasi *JAYADI  lewat telpon selulernya mengatakan" seharusnya pihak BBWS sungai Ciliwung/ Cisadane jangan lalai harus sering mengontrol wilayah sungainya jangan sampai nantinya terjadi penyerobotan lahan sempadan sungai kali bekasi,  oleh oknum pengembang yang tidak bertanggung jawab sebab sekarang lagi marak para oknum Mafia Tanah tak perduli tanah siapapun langsung digarap  hal ini juga menjadi perhatian kepada instansi pemerintah lainnya, jika terjadi hal yang  sama terjadi penyerobotan tanah oleh para oknum Mafia langsung laporkan kepada pihak berwajib kepolisian atau kejaksaan dan jika terbukti bersalah agar diproses secara  hukum serta diseret kemeja hijau dengan UUD yang berlaku di NKRI  Tandasnya.(*)

Komentar

Tampilkan