7/31/22, 19:19 WIB Last Updated 2022-07-31T12:19:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksaranews.co.id ,Kabupaten Bekasi - Kodim 0509/Bekasi menggelar kegiatan program pembinaan lingkungan hidup khususnya dalam kegiatan penghijauan, dengan melibatkan Koramil 12/Serang Baru, Polsek Serang Baru, Pemdes Sukasari dan elemen masyarakat di Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Minggu (31/07/2022).


Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dihadiri oleh Mayor Inf Dasim selaku Kepala Staf Kodim 0509/Bekasi, Kepala BPBD Kabupaten Bekasi Muhamad Said, Camat Serang Baru Mirtono, Danramil 12/Serang Baru Kapten Inf Sayute Pradodo, Kapolsek Serang Baru AKP Somantri,SH dan Kepala Desa Sukasari M.Nursolehhudin.


Menurut Dandim 0509/Bekasi Letkol Inf Horison Ramadhan melalui Kepala Staf Kodim Mayor Inf Dasim, penyelenggaraan program pembinaan lingkungan hidup ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan Lingkungan Hidup khususnya dalam kegiatan penghijauan.


“Dengan kegiatan penghijauan ini, kita dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang dapat mengakibatkan bencana alam di Kabupaten Bekasi,” ucap Kasdim 0509/Bekasi.


Dandim melalui Kasdim 0509/Bekasi, mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga dan merawat tanaman tersebut.


“Mari kita jaga bersama sehingga nanti setelah berbuah dapat bermanfaat bagi anak cucu kita, ” tutupnya.


Hal senada juga disampaikan Danramil 12/Serang Baru Kapten Inf Sayute Pradodo, Ia sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0509/Bekasi, karena sangat peduli terhadap lingkungan terutama pada penghijauan, mengingat di Kabupaten Bekasi masih rentan terjadi bencana alam seperti banjir.


“Terimakasih untuk Kodim 0509 Kabupaten Bekasi,jadi saya rasa langkah ini sangat baik dan tepat, mengingat Kabupaten Bekasi ini masih minim penghijauan dan untuk meminimalisir banjir,maka kita perlu peduli dengan lingkungan dengan penanaman pohon terutama di wilayah rawan banjir seperti di wilayah sungai Citarum Harum, pinggiran danau dan lahan yang berada di dataran rendah.“ tukas Danramil 12/Serang Baru

Komentar

Tampilkan