Tingkatkan Kemampuan Prajurit Darimdam XII Tpr Buka Lomba Piala Menembsk Pangdam

6/02/22, 13:15 WIB Last Updated 2022-06-02T06:15:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Aksaranew.co.id Singkawang, Kamis (2/6/22) - Tingkatkan kemampuan prajurit sekaligus  mengevaluasi hasil pembinaan latihan di  satuan jajarannya , Kodam XII/Tanjungpura menggelar Lomba Menembak Piala Pangdam XII/Tpr bertempat di Lapangan Tembak Rindam XII/Tpr, Kota Singkawang. Lomba menembak dibuka oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., diwakili Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Maychel Asmi P.S.C., S.E., M.Han.


Lomba menembak kali ini diikuti sebanyak 11 kontingen di jajaran Kodam XII/Tpr. Tiap kontingen terdiri dari 13 petembak. Adapun materi yang dilombakan diantaranya menembak senapan, karaben, pistol putra, menembak kedudukan (sniper) dan senjata otomatis. Kegiatan lomba menembak kali ini sesuai rencana akan berlangsung selama dua hari.


Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Maychel Asmi P.S.C., S.E., M.Han., saat membacakan amanat Pangdam XII/Tpr mengatakan, lomba menembak ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat dijadikan sebagai tolok ukur dan mengevaluasi hasil pembinaan  latihan 

satuan dalam penyelenggaraan latihan menembak para prajurit di satuan jajaran Kodam XII/Tpr selama ini. 


"Selain itu, sebagai ajang untuk mencari bibit petembak yang mempunyai fisik yang kuat, disiplin yang tinggi dan mental yang tangguh. Karena, peserta terbaik akan disiapkan untuk mewakili Kodam XII/Tpr dalam lomba menembak piala Kasad TA 2022," katanya.


Kepada seluruh peserta lomba, Danrindam XII/Tpr berharap, agar kepercayaan yang diberikan pimpinan masing-masing,  hendaknya dijadikan kebanggaan dan kehormatan yang harus dipertanggungjawabkan serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. 


"Oleh karena itu melalui forum lomba menembak ini, tunjukkan kemampuan yang terbaik kalian dalam rangka membawa nama baik Satuan masing-masing, karena hasil lomba yang kalian raih merupakan cerminan diri sebagai seorang Prajurit profesional," harapnya.


Untuk itu, Danrindam menegaskan, para peserta untuk terus menumbuhkan motivasi, semangat juang yang tinggi dan tidak pernah timbul rasa ketidakmampuan pada diri masing-masing, karena keberhasilan yang nantinya diraih bukan hanya menjadi kebanggaan tim itu sendiri, melainkan juga merupakan kebangaan satuan. 


"Bulatkan tekad dalam diri kalian untuk menjunjung tinggi sportivitas dan bersungguh-sungguh dalam mencapai prestasi maksimal, agar pembinaan yang telah dilakukan para komandan satuan dengan segala daya upaya yang inovatif, kreatif dan konstruktif dapat meningkatkan kemajuan satuannya," tegasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Komentar

Tampilkan