Semangat Terbantu Warga Papua Senang Kehidupan Satgas TNI di Perbatasan Membawa Kedamaian

6/03/22, 11:14 WIB Last Updated 2022-06-03T04:14:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Keerom ~ Kebersamaan warga masyarakat dengan para Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks sangat harmonis. Tingkat kepercayaan masyarakat kepada Satgas pun tercatat sangat tinggi.


Hal ini diungkapkan Danpos Arso Kota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Ayub Edi Harahap dalam keterangan di Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (03/05/2022). 


Lettu Inf Ayub Edi Harahap menjelaskan disetiap kesempatan Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks menyampaikan bahwa pesan bahwa tanah Papua yang bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia membawa kedamaian dan keberkahan.


Oleh karenanya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks melakukan kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat Papua, salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan.


Seperti halnya yang dilakukan warga masyarakat di kampung Arso, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom datang berobat ke Dokter Satgas atau tenaga kesehatan Pos Arso Kota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks.


Sementara itu, Edison (35), salah satu warga yang berobat di Pos Satgas Arso Kota merasa sangat terbantu dengan pelayanan kesehatan yang diberikan TNI.


"Selain gratis, layanan kesehatan yang saya terima ini sangat cepat dan ramah. Sudah beberapa kali saya dan keluarga yang sakit berobat ke pak Dokter dan tenaga kesehatan Pos, Puji Tuhan disuntik dan dikasih obat minum, tidak lama sembuh, dan setelah diobati saya sering dikasih makan, terimakasih Bapak Tentara,” tutup Edison.(Yonif 711/Rks)

Komentar

Tampilkan