Sampah Menumpuk di TPS Ilegal Warga Keluhkan Asap dan Bau Menyengat

6/29/22, 15:58 WIB Last Updated 2022-06-29T08:58:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Aksaranew.co.id Kab Bekasi. -- Warga keluhkan menumpuknya sampah rumah tangga, yang berada di Kampung bulak, RT.003 / RW.003 Desa Karang asih, Kecamatan Cikarang Utara. kabupaten Bekasi. (28/06/2022).


Aroma menyengat dan kepulan asap dari sampah yang di bakar, menjadi pemandangan sehari-hari di sekitar area sampah yang di perkirakan seluas seribu meter persegi. 


" Rumah kami yang tepat bersebelahan dengan sampah, sangat berdampak dari bau dan asap. Sangat berbahaya bagi wanita hamil. " Ujar Rahmat. 


Sementara itu, ketika salah satu warga yang kedapatan sedang membuang sampah, Yanto, mengaku, dirinya sudah terbiasa membuang sampah di lokasi tersebut, lantaran tidak adanya tempat pembuangan sampah sementara.


" saya kalau mau ke pasar saja buang sampahnya, dan Katanya ini memang sengaja di urug dengan sampah oleh pemilik tanahnya, " ujar Yanto.


Di tempat terpisah, pemilik tanah,  Sugianto, melalui pesan WhatsApp membantah keras pernyataan salah satu warga. Dirinya mengaku sudah sejak lama melarang siapapun membuang sampah di lahan miliknya. 


" Itu tidak benar, bahkan saya sudah membuat pernyataan di depan Aparat pemerintah Desa, untuk melarang siapapun warga yang membuang sampah di tanah saya " ujarnya melalui pesan WhatsApp. 



( Sofyan / Ruben )

Komentar

Tampilkan