Sambangi Kodim 1205 /Stg Pangdam XiI/Tpr Jangan Sekali kali Sakiti Rakyat

6/09/22, 21:47 WIB Last Updated 2022-06-09T14:47:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Aksaranew.co.id Sintang, Kamis (9/6/22) - Hari kedua melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Sintang, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto menyambangi Kodim 1205/Sintang.


Pangdam XII/Tpr beserta rombongan disambut Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim Sintang, Ny. Nia Kukuh Suharwiyono, Kasdim 1205/Stg, para Perwira Staf dan Danramil, para Prajurit serta Persit.


Pada lawatan tersebut Mayjen TNI Sulaiman Agusto menerima paparan singkat dari Dandim 1205/Stg terkait situasi dan tugas pokok satuan. Selanjutnya pucuk pimpinan tertingi di Kodam XII/Tpr ini berkesempatan memberikan pengarahan kepada Prajurit.


Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam arahannya menekankan kepada para Babinsa untuk menguasai betul tentang Geo, Demo dan Konsos wilayah binaannya. Hal ini penting, karena apabila terjadi ancaman atau perang maka Babinsa bertugas untuk menyiapkan wilayah.


"Jadi peran Babinsa sangat besar. Makanya kalian harus bangga sebagai Prajurit Teritorial," tegas Mayjen TNI Sulaiman Agusto.


Pangdam menegaskan, karena tugas Babinsa bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka mereka harus selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Sesuai penekanan Kasad bahwa Prajurit harus dicintai rakyat, untuk itu tidak boleh ada yang bermasalah dengan masyarakat.


"Jangan sekali-kali menyakiti rakyat. Masyarakat kita sudah susah, kehadiran kalian sangat dibutuhkan. Jadilah solusi untuk mereka, bukan menambah masalah," tegasnya.


Selanjutnya Jenderal bintang dua ini berpesan kepada seluruh Prajurit, agar selalu menjaga kesehatan pribadi maupun keluarganya. Ia menghimbau kepada Prajurit untuk menyempatkan waktu melaksanakan pembinaan fisik.


"Laksanakan Binsik minimal seminggu dua kali. Tidak harus lari, jalan kaki selama satu jam sudah cukup karena kalian bukan satuan tempur. Manfaatkan fasilitas kesehatan di wilayah untuk berobat dan periksa kesehatan. Kalau sudah merasa sakit segera berobat," pesannya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Komentar

Tampilkan