Petak 59/Cikeris di Kecamaatan Kertasari Jadi Sasaran Edukasi

6/27/22, 11:41 WIB Last Updated 2022-06-27T04:42:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksaranews.co.id Kabupaten Bandung, - Edukasi pola tanam terus dilakukan Satgas Citarum Harum, untuk memperoleh hasil yang optimal dari upaya penghijauan lahan kritis penyangga sungai Citarum. Untuk itu Kopda Supriyadi anggota Sektor 23/pembibitan Sub 2 Cikembang, berikan edukasi dan arahan tentang cara bertani yang baik agar alam tetap terjaga, berlangsung di Petak 59/Cikeris, Sabtu (25/06/22). 


Menanamkan kesadaran terhadap masyarakat akan pentingnya penghijauan menjadi salah satu prioritas untuk dilakukan secara bertahap dan berlanjut, ini dilakukan karena luasnya wilayah binaan.


“Kita memberikan arahan kepada masyarakat tentang pola tanam yang baik dan memberikan imbauan agar menjaga dan merawat tanaman yang sudah ditanam, " ujar Kopda Supriyadi.


Oleh karena itu, lanjut Kopda Supriyadi, dengan adanya sosialisasi diharapkan kesadaran warga akan semakin baik terkait cara bertani yang benar dan tidak ada lagi pembukaan lahan secara liar, sehingga lahan hijau penyangga sungai Citarum akan terwujud. 


“Dengan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, diharapkan  pola pikir mereka lebih berkembang sehingga sasaran dari citarum harum akan tercapai,” ucapnya.


Di tempat terpisah, Dansektor 23 Kolonel Inf Mochamad Ridwan mengatakan, sosialisasi merupakan tugas rutin sektor 23 pembibitan sebagai salahsatu upaya dalam menjaga lingkungan dan ekosistem.


“Diharapkan, dengan sosialisasi tersebut akan menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga ekosistem dan kelestarian lingkungan,” katanya.


Ia berharap dengan kegiatan sosialisasi dapat mengedukasi masyarakat dalam menjaga hutan, sehingga dapat mencegah terjadinya bencana alam.


“Jika hutan aman terlindungi dan tidak gundul, air yang mengalir ke sungai Citarum akan bersih dan tanaman yang kita sudah tanaman bisa tumbuh dengan baik serta bisa dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya. (Pendam III/Siliwangi)

Komentar

Tampilkan