Pe.kot Bekasi ,Sampaikan Hak Jawab PemberitaanMedua TentangKehilangan Tinta KTP dan Akte Kelahiran di Disdukcapil

6/28/22, 12:17 WIB Last Updated 2022-06-28T05:17:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksaranew.co.id ,  Pemerintah Kota Bekasi menyampaikan Hak Jawab sebagai klarifikasi pemberitaan media Aksaranews.co.id berjudul Disdukcapil Kota Bekasi Kehilangan Tinta Untuk KTP dan Akte Kelahiran yang tayang pada Sabtu, 18 Juni 2022. 


Melalui surat Plt Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Nomor    488/2008/Setda.Hum      dan Klarifikasi Disdukcapil Kota Bekasi Nomor 140/2336/Disdukcapil.set tentang Hak Jawab Berita tanggal 20 Juni 2022, kami sampaikah hal-hal sebagai berikut: 


Pihak Disdukcapil Kota Bekasi telah melakukan beberapa tahapan dalam proses laporan kehilangan Aset, sesuai dengan tahapan dan ketentuan yang berlaku. Adapun tahapan yang dilakukan adalah sebagai berikut:


Tahap Pelaporan: Berdasarkan Kronologis terkait berita tersebut, pihak Disdukcapil telah membuat Laporan kehilangan pihak kepolisian pada tanggal 26 Oktober 2020, sebagai tindak lanjut laporan kepada Wali Kota Bekasi.


Tahap Olah TKP :Sesuai dengan hasil laporan tersebut, pihak kepolisian melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) sebagai tindak lanjut laporan kehilangan dari Disdukcapil Kota Bekasi pada tanggal 27 Oktober 2020.


Tahapan Hasil Olah TKP : Setelah dilakukan olah TKP dan penyelidikan, keluar hasil penyelidikan pada tanggal 18 November 2020.


Tahapan Tindak Lanjut: 

Berkenaan dengan hasil olah TKP dan hasil penyelidikan oleh Pihak Kepolisian, maka Disdukcapil Kota Bekasi membuat laporan tertulis kepada Inspektorat Kota Bekasi. 


Selanjutnya dilakukan rapat pendampingan bersama unsur BPKAD Kota Bekasi dan Inspektorat Kota Bekasi pada tanggal 04 Januari 2021, sampai saat ini sudah 3 (tiga) kali terbit SP2HP dari Kepolisian. 


Pihak Disdukcapil sudah 3 (tiga) kali menyampaikan surat permohonan tindak lanjut atas laporan kehilangan tersebut kepada Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Rugi (TGR) untuk proses lebih lanjut.


Secara administratif kejadian dimaksud telah dilaporkan dengan Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK) 2020 dan 2021. Demikian Hak Jawab ini kami sampaikan. 


Plt.KEPALA BAGIAN HUMAS

SETDA KOTA BEKASI

selaku Koordinator PLID


DIAH SETIYAWATI, S.Sos., M.A

(*)

Komentar

Tampilkan