Ketua Umum IWO Indonesia Gema Perhutanan Sosial Bukti Negara Hadir Untuk Rakyat

6/08/22, 15:49 WIB Last Updated 2022-06-08T08:49:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksaranew.co.id BATANG - JATENG: Gerakan Perhutanan Sosial siang ini menggelar Tasyakuran atas diberkannya lahan perhutanan kepada masyarakat Petani Hutan di berbagai daerah di Indonesia, siang ini Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara dan Para Menteri hadiri tasakuran yang digelar Gerakan Masyarakat Perhutanan sosial di Kabupaten Batang Propinsi Jawa Tengah Rabu, 7 Juni 2022.



Dalam acara tasyakuran tersebut selain Ibu Negara dan para Mentri Kabinet Indonesia Maju, turut hadir Ketua Umum IWO INDONESIA H ADV NR ICANG RAHARDIAN, SH. Dalam acara tersebut Ketum IWO Indonesia mengungkapkan bahwa hampir 7 tahuh Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial memperjuangkan nasib para petani hutan di seluruh Indonesia, dan perjuangan kawan - kawan disambut baik oleh Presiden Joko Widodo, dan hal ini yang saya katakan bahwa Negara hadir untuk masyarakat Indonesia, yang sudah berpuluh - puluh tahun permasalahan garapan tanah hutan tidak kunjung terselesaikan.


Ketua Umum IWO INDONESIA Icang Rahardian Menambahkan, kehadiran negara dalam permasalahan tanah garapan hutan hari ini, sangat dirasakan oleh para petani hutan, karena dengan  diberikannya setatus perizinan pemanpatan tanah hutan oleh pemerintah, masyarakat dengan leluasa mengelola tanah tersebut menjadi tanah yang produktif.


Masih menurut Icang banyak hal yang telah di rasakan masyarakat dengan dengan setatus pengelolaan  dikarenakan dalam surat tersebut masyarakat diberikan waktu selama 30 Tahun, dan saya rasa waktu 30 Tahun tersebut sudah cukup untuk menjadikan masyarakat tani hutan di indonesia menjadi petani yang maju petani yang mandiri petani yang kaya dalam segi keuangan. Ungakap Icang Rahardian


Ditempat terpisah Deputi Kebijakan, Hukum dan Advokasi 

DPP GEMA PS INDONESIA Carkaya Suryadi mengatakan, terima kasih kami ucapkan kepada Presiden Joko Widodo yang telah menyempatkan waktu ke Batang dalam acara Tasyakauran bersama 10.000 Petani Hutan di Pulau Jawa dan Bali, dan kami ucapkan terimakasih pada masyarakat Batang yang telah bersedia menjadi tempat acara tasyakuran. Tutup Carkaya Suryadi Deputi Kebijakan, Hukum dan Advokasi 

DPP GEMA PS INDONESIA

Komentar

Tampilkan