Karya Bakti Sebagai Bukti, Kebersamaan Masyarakat Dengan TNI (Personil Satgas Pamtas RI MLY )Yonif 645/Gty )

6/18/22, 12:03 WIB Last Updated 2022-06-18T05:04:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksaranew.co.id Bengkayang, Kalbar – pentingnya kebersihan lingkungan sekolah, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty melakukan karya bakti membersihkan Area Sekolah dan Lapangan Upacara bersama Siswa/Siswi SDN 08 Risau Dusun Risau Desa Jagoi Babang Kab. Bengkayang.


Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Jumat (17/06/2022).


Dansatgas mengatakan, kegiatan karya bakti ini dilakukan oleh 12 orang personel Pos Kout Jagoi Babang di pimpin oleh Pasi Ter Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Letda Inf Syahrul bersama siswa/siswi dengan sasaran pembersihan Area Halaman sekolah dan lapangan upacara di SDN 08 Risau Dusun Risau Desa Jagoi Babang.


Kegiatan Karya bhakti tersebut merupakan salah satu wujud dari Bhakti TNI, sehingga dapat membantu mengatasi kendala atau kesulitan siswa/siswi dan guru SDN 08 Risau di wilayah perbatasan RI-MLY, salah satunya yaitu dengan membersihan lingkungan sekolah sehingga siswa/siswi nyaman dalam menjalani proses belajar di sekolah tersebut. Ujar Dansatgas



Di tempat terpisah Pasi Ter Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Letda Inf Syahrul mengatakan, kegiatan yang dilakukannya ini adalah sebagai wujud konkret kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai tindakan responsif atas kesulitan rakyat di wilayah binaannya.


"Sebagai wujud nyata kepedulian anggota Satgas, bersama dengan guru dan siswa/siswi, kita perbaiki dan bersihkan Area sekolah dan lapangan upacara untuk memberikan nyaman kepada siswa/siswi dalam menjalani proses belajar disekolah ini." ujarnya.


Ibu Kristina selaku Plh. Kepala sekolah SDN 08 Risau menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang telah melaksanakan Karya Bhakti di SDN 08 Risau, semoga melalui kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat.

(Pen Satgas Pamtas 645)

Komentar

Tampilkan