Babinsa Jajaran Kodam III Slw Dibekali Perangkat Prajurit Pasukan

6/02/22, 19:01 WIB Last Updated 2022-06-02T12:01:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksaranew.co.id Bandung Barat - Babinsa jajaran Kodam III/Slw dibekali Perangkat Prajurit Pasukan (Katprapas). Perangkat kesehatan lapangan diperlukan bagi Prajurit untuk penyelenggaran mendukung kesehatan dalam tugas Operasi Militer baik Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang.


Hal itu dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, di Pusdikif Cipatat, Bandung Barat, Jabar, Rabu (1/6/2022).


Lanjutnya mengatakan, para Babinsa dibekali Katprapas, sesuai perintah Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo kepada Kakesdam III/Slw. Karena menurutnya, kegiatan pembinaan di wilayah binaannya para Babinsa ini banyak berkomunikasi dengan masyarakat, sangatlah tepat Katprapas ini dibawa oleh Babinsa, apabila ada masalah dengan kesehatan disaat melaksanakan tugas, dirinya dapat dengan cepat untuk mengatasi pertolongan pertama.


Sementata itu, mereka juga sebelum diberikan perangkat kesehatan tersebut, terlebih dahulu diberikan pengetahuan tentang penggunaan obat-obatan yang dibawanya sesuai dengan peruntukkannya. 


"Obat tersebut digunakan untuk para Babinsa dan keluarganya terutama untuk sakit yang ringan, namun tidak menutup kemungkinan dapat digunakan oleh masyarakat, itu juga harus disesuaikan dengan kondisi di lapangan dengan pertimbangan kesehatan yang bersangkutan," jelasnya.


Sedangkan isi dari Perangkat Prajurit Pasukan diantaranya, Neuralgad, Antasida Doen, Yudhavit, Imodiad, Paracetamol 500mg,  Hansaplast, Betadine, Kapas, Hand Sanitizer, dan Masker. (Pendam III/Siliwangi).

Komentar

Tampilkan