Alih Kodal Satgas Pamtas RI Malaysia Kalimantan Barat Sektor Timur DanYinif 144,Jaya Yudha Kepada Yonarmed 19/105 TRK Bogani

6/05/22, 19:06 WIB Last Updated 2022-06-05T13:11:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini







Aksaranew.co.id Sanggau - Serah terima alih Kodal Satgas Operasi Pamtas Ri-Malaysia dari Yonif 144/Jaya Yudha kepada Batalyon pengganti Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang bertempat di seluruh jajaran Pos Pamtas Ri-Malaysia. (Sabtu, 4 Juni 2022)


Pelaksanaan serah terima dipimipin oleh Dansatgas Yonif 144/JY Letkol Inf Andri Suratman dan Dansatgas Yonarmed 19/105 Trk Bogaaani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dan diikuti oleh seluruh Perwira Staf.


Letkol Inf Andri Suratman selaku Dansatgas Yonif 144/JY menjelaskan bahwa Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonif 144/JY telah melaksanakan tugas operasi Pamtas selama 12 bulan di Kalimantan Barat Sektor Timur, yang meliputi wilayah Kab. Kapus Hulu, Kab. Sintang dan Kab. Sanggau.


Selain itu beliau juga memberikan arahan dan pesan kepada satuan pengganti Yonarmed 19/105 Trk Bogani bahwa tugas operasi ini merupakan suatu kehormatan. "Satgas Pamtas ini merupakan suatu kehormatan bagi kita, kita diberikan kepercayaan untuk dapat menjaga perbatasan negara. Nama kita sudah tercatat didalam senjata bahwa kita pernah menjaga perbatasan negara." Ujarnya.


"Laksanakan koordinasi dengan baik terhadap aparat setempat di daerah operasi, lalukan pendekatan dengan baik kepada masyarakat dan hindari segala macam bentuk pelanggaran." Tambahnya.


Pengamanan perbatasan wilayah diatur dalam undang-undang Ri No. 34 Tahun 2004 tentang TNI dalam kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). "TNI memiliki tugas pokok yang salah satunya menggelar kekuatan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan mengutamakan wilayah keamanan, daerah rawan perbatasan, daerah rawan konflik dan pulau terpencil."


Selain itu, Dansatgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang hangat oleh Yonif 144/JY dan selanjutnya Yonarmed 19/105 Trk Bogani siap melaksanakan tugas operasi satgas pamtas Ri-Malaysia di Provinsi Kalimantan Barat Sektor Timur.(Pen Yonarmed 19/105 Trk Bogani)

Komentar

Tampilkan