Ternyata Ini. Keinginan Satgas Pamtas RI PNG Yonif 711 RKS Dan Warga

5/05/22, 12:17 WIB Last Updated 2022-05-05T05:17:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksaranews. co. id,  Keerom~ Papua yang aman, damai dan sejahtera menjadi harapan masyarakat Indonesia. Inilah yang dilakukan oleh TNI hadir mengemban tugas Negara di Papua.


Untuk mewujudkan hal tersebut, personel TNI dari Pos Pitewi Satgas Pamtas Yonif 711/Rks melaksanakan berkunjung ke rumah warga untuk bersilaturahmi, bertempat di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (5/5/2022).


Dalam keterangannya Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun mengatakan, bahwa kegiatan yang dipimpin oleh Wadanpos Sertu Maro Widodo beserta 10 orang anggota melaksanakan Anjangsana ke rumah warga di barak kelapa sawit Kampung Pitewi dalam rangka mengetahui kondisi masyarakat dan perkembangan situasi yang ada di wilayah perbatasan RI.


"Melalui kegiatan kunjungan atau anjangsana ini, bisa tercipta kedekatan antara personel Satgas Pamtas dengan masyarakat," ucap Letda Inf Daniel F. Marbun.


Sampai saat ini masyarakat merasakan bahwa Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang berada di sepanjang perbatasan RI-PNG hadir benar-benar memberikan manfaat dalam mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat perbatasan di Papua.


Dalam setiap kegiatan yang dilakukan Satgas TNI dari Yonif 711/Rks, terlihat Masyarakat selalu ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas keamanan.


Saat bersama warga, Wadanpos Sertu Maro Widodo mengungkapkan selain menjalankan tugas menjaga menjaga perbatasan, juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial dengan masyarakat sebagai upaya untuk mengetahui kesulitan masyarakat, menanamkan kecintaan kepada NKRI dan mempererat silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat setempat.


"Kami TNI sangat senang melihat masyarakat di wilayah Papua ini sejahtera dan bahagia. Sehingga kami prajurit TNI terus berupaya mewujudkan itu semua," ungkap Sertu Maro Widodo.


Bapak Mitro (46) salah satu tokoh masyarakat, mengungkapkan dirinya sangat senang dengan kehadiran anggota Satgas Khususnya Pos Pitewi yang berkunjung di rumahnya, keberadaan Satgas TNI kerap membantu masyarakat yang kesulitan, sehingga kehadiran anggota Pos Satgas sangat diterima masyarakat.


“Bapak-bapak TNI dari Pos Satgas sangat membantu, mereka sering datang cek keadaan kita di kampung, kalau ada yang kesulitan mereka langsung bantu, tanpa pamrih dan tanpa tujuan apapun, murni untuk kemanusiaaan,” jelas Bapak Mitro.(Pen Yonif 711/Rks)

Komentar

Tampilkan