Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643,/Wns Menerima Kunjungan Audit KinerjaItjen TNI Di Makotis

5/23/22, 16:50 WIB Last Updated 2022-05-23T09:50:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksaranew.co.id, Sanggau, Kalbar –Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns menerima kunjungan tim Audit Kinerja Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI bertempat di Makotis Satgas Pamtas Entikong, Kab. Sanggau pada Senin (23/05/2022).


Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.


Tim Audit Kinerja Itjen TNI terdiri dari Marsma TNI Prabowo, S.A.P., M.M., selaku Pengendali Tehnis (Dalnis), Kolonel Kal M. Zulkaenain., S.E., M.M., CfrA., (Ketua Tim Audit) beserta 6 orang anggota tim lainnya didampingi oleh pendamping dari Kodam XII/Tpr Letkol Arm Yoga.


Pelaksanaan kegiatan Tim Audit Kinerja Itjen TNI meliputi pemeriksaan materil secara nyata yang pernah diberikan oleh Mabes TNI kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia wilayah Kalimantan Barat sektor barat serta menerima saran dan masukan mengenai kendala dalam pelaksanaan tugas di perbatasan RI-Malaysia ini, ungkap Dansatgas.


Sementara itu Marsma TNI Prabowo, S.A.P., M.M., selaku Dalnis Audit Kinerja menjelaskan kedatangannya adalah untuk melaksanakan Audit Kinerja Periode II TA. 2022, dengan mengecek secara langsung dilapangan bagaimana dukungan anggaran ataupun materil dari Mabes TNI yang telah diberikan kepada Satgas Pamtas.


Selain itu kami juga melakukan pengawasan kegiatan-kegiatan di Satgas Pamtas apakah sudah sesuai dengan aturan yang ada dan sudah di gariskan oleh pimpinan, selain itu dapat digunakan sebagai ajang pemberian informasi dan masukan kepada Tim mengenai kendala-kendala yang ada selama pelaksanaan tugas sehingga pimpinan tidak salah dalam memberikan suatu keputusan.


“Harapan kami dengan adanya pengawasan dan pemeriksaan secara langsung di lapangan maka pelaksanaan tugas operasi kedepan akan lebih bagus dan mendukung anggota di lapangan,” ujar Marsma TNI Prabowo.


Dalam kegiatan ini Tim Audit Kinerja Itjen TNI juga memberikan tali asih dari bapak Itjjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han) kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns sebagai penyemangat dan bentuk dukungan kepada anggota yang melaksanakan penugasan. (Pen Satgas Pamtas 643)


Komentar

Tampilkan