Pesilat Ririn Rinarsih/Riska Hermawan : Medali Emas SEA Games Dipersembahkan Untuk Sang Ayah

5/18/22, 19:57 WIB Last Updated 2022-05-18T12:57:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


 

AKSARANEWS.CO.ID - VIETNAM-  Atlet pencak silat Riska Hermawan  bersama pasangannya Ririn Rinasih berhasil menyumbangkan medali emas di ajang SEA Games 2021 Vietnam. Medali emas itupun dipersembahkan untuk orang tua dan Indonesia.

Tampil dalam nomor seni ganda, pesilat putri Indonesia ini tampil memukau di hadapan 10 juri dengan mengumpulkan total 9.955 poin. Sedangkan pasangan tuan rumah Nguyen Thi Thu Ha dan Nguyen Thi Huyen hanya mampu mengemas 9.925 angka.

“Alhamdulillah, saya senang bisa mendapatkan emas di SEA Games Vietnam  ini. Tapi saya sedikit sedih karena teman-teman saya belum bisa meraih emas karena tidak pahamnya wasit dengan aturan baru ini," ujar Riska.

Apa yang dikatakan Riska diaminkan  juga oleh Ririn. Menurutnya, walaupun dirinya meraih emas, ia juga kecewa apa yang terjadi dengan teman-temannya. "Senang dapat emas, tapi saya sedikit kecewa karena teman-teman saya tidak dapat emas karena wasitnya tidak memahami aturan yang baru," ucap Ririn seperti dilansir laman kemenpora.go.id.

Pasangan nomor seni ganda ini sama sekali tak menyangka sama sekali mendapatkan  emas."Kita tidak menyangka kali ini berhasil menggondol medali emas buat Indonesia. Ini SEA Games saya yang kedua setelah SEA Games sebelumnya mendapat perunggu. Memang dari semalam saya hanya banyak berdoa saja,” kata Ririn.

Hal senada juga dikatakan Riska. Ia sama sekali tak menyangka kali ini berhasil membawa pulang  medali emas. Ia pun mempersembahkan capaian tersebut untuk sang ayah, Cece Hermawan, yang merupakan peraih medali emas SEA Games Indonesia pada nomor yang sama pada tahun 1997. 

"Emas ini kupersembahkam buat ayah saya dan juga buat negara Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut, Riska dan Ririn mengatakan bahwa untuk meraih emas  ini tidaklah mudah apalagi saat lawan Singapura yang banyak curangnya.

"Kita tidak mudah untuk mendapatkan medali emas, kita melalui berbagai rintangan untuk mendapatkannya, termasuk dari mulai penyisihan, semifinal dan final. Apalagi saat semifinal kita bertemu dengan Singapura yang menurut kita, Singapura banyak curangnya. Jadi dari situ kita memotivasi diri buat berjuang lagi meraih medali emas,' ucap kedua atlet pencak silat ini.

Riska dan Ririn sudah berpasangan pada nomor ganda putri sejak 2016. Medali pertama SEA Games ditorehkan keduanya di pada ajang SEA Games sebelumnya yakni satu keping perunggu.

Khusus untuk SEA Games Vietnam ini, keduanya melakukan persiapan dalam pemusatan latihan nasional sejak Januari 2022. “Walau baru TC dan fokus di Januari, tapi kami kerja keras setiap hari," kata Ririn.

Dua atlet pencak silat itupun mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang selalu mendukung cabor pencak silat ini. 

 "Tentu dukungan yang diberikan ke kontingen pencak silat oleh masyarakat Indonesia dan juga Kemenpora sangat memberikan semangat dan motivasi bagi kita," jelas kedua  atlet pencak silat ini.(rep/Sera-21)****

Komentar

Tampilkan