Peduli Petani Peningjatan Ketahanan Pangan, Satgas Yonif 123 /RW Bagikan Bibit Sayyran

5/18/22, 15:07 WIB Last Updated 2022-05-18T08:07:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini






Aksaranew.co.id Merauke - Sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat khususnya para petani di daerah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 123/RW Pos Yanggandur memberikan bibit tanaman Holtikultura kepada masyarakat Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 123/Rajawali, Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (18/3/2022). 


“Masyarakat Kampung Yanggandur sebagian masyarakatnya berprofesi sebagai petani dan membutuhkan bibit tanaman untuk meningkatkan hasil perkebunan mereka, selain itu satgas juga membagikan buku tentang pertanian agar para petani juga mendapat pengetahuan tambahan dalam bercocok tanam” ujar Dansatgas.


Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan bahwa selain sebagai sebagai wujud perhatian kepada warga perbatasan juga kegiatan ini dapat meningkatkan ketahanan pangan, ekses dari pemberian bibit gratis kepada para petani di perbatasan Papua diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah perbatasan.


Sementara itu senggo (48) salah satu warga Kampung Yanggandur yang menerima bibit sayuran mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 123/RW Pos Yanggandur karena menurutnya pemberian bibit tanaman oleh personel Satgas di kampungnya dapat meningkatkan produksi pertanian masyarakat.


“Dengan dibagikannya bibit tanaman oleh Satgas Yonif 123/RW, kami merasa sangat terbantu. Ladang-ladang kami dapat ditanami tanaman sayur lebih banyak,” ucapnya.(Pen Yonif 123/RW)

Komentar

Tampilkan