PD XIII GM FKPPI Jawa Timur Kecam Aksi Penganiayaan Oknum KNPI

5/25/22, 20:21 WIB Last Updated 2022-05-25T13:21:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




 

AKSARANEWS.CO.ID. JAKARTA - Pengurus Daerah XIII GM FKPPI Jawa Timur (Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri), mengecam keras dugaan terjadinya aksi penganiayaan terhadap kader Pengurus Pusat GM FKPPI oleh oknum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pada Sabtu, 21 Mei lalu.


Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur, Satria Muhammad Adipratama sangat menyayangkan aksi penganiayaan tersebut. Aksi penganiayaan tersebut terjadi pada saat penutupan kongres KNPI Ke XVI bertempat di Maluku Utara.


“Kami merupakan organisasi kepemudaan yang telah lama berhimpun di bawah KNPI. Dalam sejarahnya berhimpun di KNPI, Kader GM FKPPI pernah menjadi Ketua Umum, Sekjen, dan jabatan penting lainnya di KNPI.  Dinamika dalam berkepemudaan sering terjadi, saya sangat menyayangkan aksi yang tak elok dilakukan pemuda itu. Sampai saat ini kami masih mencari tahu oknum oknum yang melakukan penganiayaan tersebut.”, jelasnya.


“Seharusnya sebagai pemuda menyelesaikan masalah itu dengan duduk dan diskusi bukan dengan penganiayaan.”, sambung Satria.


PD XIII GM FKPPI Jawa Timur berharap dengan berakhirnya Kongres Ke XVI di Maluku Utara, Ketua Umum terpilih Haris Pratama dapat menjembatani dan menyelesaikan insiden ini. Mengingat slogan Kongres tersebut adalah Sinergi  Pemuda, Indonesia Bangkit.


Sebagai penutup Satria mengatakan, “Saya berharap Ketua Umum terpilih Bung Haris dapat menjembatani dan menyelesaikan insiden ini. Kami juga berharap oknum-oknum tersebut meminta maaf secara terbuka di depan umum. Apalagi mereka telah mengakibatkan ketidaknyamanan kami selaku organisasi yang berhimpun di KNPI”.(Sera-21)****

Komentar

Tampilkan