Cegah Penyebaran. Covid-19. Satgas Pamtas Yonif Mrkanis 643 Wns Lkukan Sosualisasi dan Pembagian Masker di Jalan Lintas Batas

5/07/22, 15:21 WIB Last Updated 2022-05-07T08:21:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Aksaranews. co. id,  Sanggau, Kalbar – Guna mencegah penyebaran covid-19 masa libur lebaran, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns melakukan sosialisasi dan pembagian masker kepada warga yang melintas di depan Dalduk Pos Koki Balai Karangan Jalan Lintas Malindo Dusun Thang Raya, Kec.Beduwai, Kab. Sanggau. Sabtu (07/05/2022).


Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.


Dansatgas mengungkapkan pandemi covid-19 belum berakhir seperti yang dinyatakan oleh WHO dan dilansir oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, sehingga masih perlu adanya upaya untuk melakukan pencegahan sesuai kebijakan Pemerintah mengenai mudik lebaran diperbolehkan dengan tetap mematuhi protkes dan juga telah melakukan vaksin.


Untuk itu Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns tetap melakukan upaya pencegahan dengan selalu mengingatkan kepada masyarakat wilayah perbatasan khususnya Kalimantan Barat sektor barat dengan melakukan sosialisasi untuk tetap mematuhi protkes dimanapun berada dan juga membagikan masker sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan masyarakat.


Kegiatan sosialisasi protkes dan pembagian masker ini dilakukan oleh 4 orang Personil pos Koki BalaiKarangan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dipimpin Kopda  Arbi kepada masyarakat yang melintas di depan Pos Dalduk secara humanis, terang Dansatgas.


“Kami Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang bertugas di perbatasan RI-Malaysia wilayah Kalimantan Barat sektor barat tidak akan pernah lelah untuk selalu mengingatkan masyarakat akan pentingnya mematuhi protkes demi keamanan dan kesehatan masyarakat itu sendiri,” ujar Dansatgas.


Terpisah Danki Pos Koki Balaikarangan Kapten Inf Debri Wahyu S.ST (Han) mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas terhadap kesehatan warga dan juga membantu program Pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 yang belum berakhir.


“kami lakukan sosialisasi secara humanis dengan mengingatkan untuk selalu mematuhi protkes selama berada diluar rumah dan kami juga bagikan masker kepada pengendara yang lewat,” ucap Danki.


Sementara itu saudara Alex (28 Th) mengaku berterima kasih atas sosialisasi dan pemberian masker yang diberikan oleh Satgas Pamtas, sehingga dirinya dan masyarakat akan selalu ingat untuk tetap selalu mematuhi protkes. (Pen Satgas Pamtas 643).

Komentar

Tampilkan