Calon Jemaah Asal Kota Bekas, Kloter Pertama Berangjat Pekan Ini, Persiapan Pengambilan Koper di Lakukan di Kantor Kemenag Kota Bekasi

5/31/22, 09:04 WIB Last Updated 2022-05-31T02:04:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini






Aksaranews. Co. id, Kota Bekasi


Calon Jemaah Haji Asal Bekasi Kloter Pertama Berangkat Pekan Ini, Persiapan Pengambilan Koper di Lakukan di Kantor Kemenag Kota Bekasi




BEKASI – Ratusan calon jemaah haji asal Kota Bekasi, Jawa Barat, siap diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah. Keberangkatan kloter pertama calon jemaah haji asal Kota Bekasi rencananya dimulai pekan ini.


Tahun ini total calon jemaah haji asal Kota Bekasi yang berangkat bersama petugas berjumlah 410 orang. Sebelum keberangkatan, para calon jemaah haji akan singgah di asrama haji terlebih dulu.


Rata-rata calon jemaah menginap satu malam di asrama haji. Namun ada beberapa pula yang sekedar transit, yang semuanya disesuaikan dengan jadwal penerbangan.


Andi, salah satu calon jemaah haji, mengaku senang karena impiannya bersama istri untuk menunaikan ibadah haji akhirnya bisa terwujud.


“Mendaftar dari tahun 2012. Alhamdulillah bisa berangkat setelah menunggu sekian lama, bersyukur banget,” katanya, Senin (30/5/2022).



Warga Jakasampurna, Bekasi Barat itu bersama istri terdaftar di kloter 15 dan akan berangkat ke Mekkah pada 15 Juni 2022.


“Persiapannya boleh dibilang mepet. Kita baru tahu kloternya baru kemarin, hari ini baru terima koper,” paparnya.


Andi mengapresiasi seluruh pihak yang sudah bekerja keras untuk menyelenggarakan ibadah haji yang sempat tertunda selama pandemi Covid-19. Ia pun berharap penyelenggaraan jemaah haji tahun ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.


“Memang saya tahu gak gampang untuk waktu singkat ini bisa menyelenggarakan ibadah haji, tapi dari yang saya ikutin sepanjang dari manasik sampai sekarang ini, masih bisa dibilang lancar lah,” pungkasnya.


Sebelumnya ratusan calon jemaah haji asal Kota Bekasi mengikuti pembinaan manasik haji massal I dan II Kota Bekasi Tahun 1443 H-2022 M, di Masjid Agung Al-Barkah. Mayoritas peserta merupakan calon jemaah haji yang seharusnya berangkat pada 2020 lalu.


Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bekasi, H Sobirin, menyampaikan kegiatan manasik haji yang berlangsung selama dua hari itu diharapkan mampu memberikan semangat kepada para calon jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci Mekkah.


“Pembinaan dan bimbingan manasik haji ibarat sekolah bagi calon jemaah haji, disampaikan secara teori berikut praktiknya, antara lain bimbingan haji, kebijakan pemerintah dan lain sebagainya,” ucap Kementerian Agama Kota Bekasi, Sobirin.(*)

Komentar

Tampilkan