Anggota Sathas Yonif 144/JY Tunaikan Bayar Zakat Fitrah ke Rumah Warga Perbatasan

5/01/22, 19:29 WIB Last Updated 2022-05-01T12:29:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksaranews. co. id,  Muakan Petinggi - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Tunaikan bayar Zakat fitrah ke rumah warga di desa Muakan Petinggi Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Minggu (01/05/2022).


Zakat fitrah merupakan zakat wajib yang dikeluarkan umat Islam baik laki-laki, perempuan, dewasa, atau anak-anak sebagai bentuk santunan ke fakir miskin.


Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas pos Muakan Petinggi langsung bayar Zakat fitrah ke fakir miskin dengan mendatangi ke rumah warga,sebagian ada juga anggota Satgas dengan menyerahkan ke masjid atau panitia zakat.


Dikatakannya Pak Joko Selaku Tokoh Agama " membayar zakat fitrah boleh dengan langsung menyerahkan ke fakir miskin dan boleh juga langsung ke masjid atau panitia zakat, kami mengucapkan terimakasih banyak atas zakat fitrah dari bapak-bapak Satgas yang telah menyalurkan langsung ke warga kami", imbuhnya.


Sertu Arisko beserta tiga rekannya "di penghujung bulan ramadhan 1443 H kami laksanakan tunaikan kewajiban bayar zakat fitrah dengan menyambangi ke rumah warga yang berhak menerima", pungkasnya.


Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan",(Pen Yonif 144/JY).

Komentar

Tampilkan