Anggota Sathas Yonif 144. JY Bantu Warga Benahi Jalan Desa. Yang Berlobang di Perbatasan

5/05/22, 20:01 WIB Last Updated 2022-05-05T13:01:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Aksaranews. co. id,  Desa Jasa - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY bantu warga Benahi jalan desa yang berlobang di desa jasa Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Kamis (05/05/2022).


Jalan desa merupakan akses arau jalan yang sangat penting untuk warga beraktivitas baik mau ke ladang maupun aktivitas sehari-hari. Anggota satgas pos kampung jasa Bantu warga benahi jalan desa ini supaya nyaman untuk dilewati.


Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian serta pembinaan teritorial kepada masyarakat sehingga terjalin hubungan yang baik antara satgas dengan masyarakat yang ada di perbatasan.


Dikatakannya Pak Budin selaku tokoh masyarakat "jalan desa ini merupakan akses warga untuk melintas, maka segera kami perbaiki apabila hujan tiba terjadi genangan air dan lumpur sehingga berlobang, kalau tidak segera diperbaiki akan bertambah dalam lobang nya, kami sangat terbantukan atas kehadirannya bapak satgas yang telah membantu kami dalam perbaikan jalan desa ini", pungkasnya.


Serda Oka Mahendra beserta tiga rekannya membantu warga mulai dari pemasangan kayu di atas lobang dengan menggunakan kayu papan, sehingga motor bisa lewat jika terjadi hujan tidak masuk lobang, harapannya warga yang melintas jalan desa ini bisa nyaman dan tidak terjadi apa-apa dan selalu berhati-hati dalam melintasi jalan yang berlobang.


Kerukunan dan kebersamaan antar satgas dengan masyarakat di perbatasan berjalan dengan baik, sehingga terbentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mematuhi protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).

Komentar

Tampilkan