Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Pembuatan Rumah Warga di Perbatasan

5/22/22, 20:40 WIB Last Updated 2022-05-22T13:40:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksaranew.co.id, Langau 2 - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY bantu Pembuatan Rumah warga di desa Langau 2 Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Minggu (22/05/2022).


Rumah merupakan salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal dalam satu keluarga serta bisa di jadikan tempat istirahat bagi manusia dalam kehidupan baik individu maupun kelompok.


Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas pos Langau 2 membantu warga dalam pembuatan rumah sebagai bentuk kepedulian dan perhatian serta pembinaan teritorial kepada masyarakat yang ada di perbatasan", ucapannya.


Dikatakannya Pak Seronda selaku pemilik rumah " Rumah kami yang lama sudah tidak layak huni,maka dari itu kami bangun ulang rumah yang baru dari bahan kayu yang ada dekat desa, kehadiran bapak satgas di desa kami sangat terbantukan, serta mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu kami dalam pembuatan rumah kami ini", ujarnya.


Sertu Dwi Prianto beserta tiga rekannya "Satgas Pamtas RI-Malaysia sektor timur tidak hanya menjaga perbatasan melainkan juga membantu warga dalam kegiatan pembinaan teritorial, kami membantu pembuatan rumah warga mulai dari pemasangan tiang rumah dan kerangka bangunan", harapannya rumah warga ini bisa selesai di bangun dan bisa dihuni oleh keluarga nya", pungkasnya.


Dengan kegiatan ini terjalin hubungan yang harmonis antar satgas dengan masyarakat yang ada di perbatasan.(Pen Yonif 144/JY).

Komentar

Tampilkan