5/25/22, 14:47 WIB Last Updated 2022-05-25T07:48:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Aksaranew.co.id Merauke - Pengawasan terpadu yg di inisiasi oleh Customs, Immigration, Quarantine, And Security (CIQS)  dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) bertempat di Dusun Yakyu Kampung Rawa Biru Distrik Sota Kab. Merauke


Dalam kegiatan tersebut  Wadan Satgas 123/Rajawali Kapten A. Zebua bersama Personel satgas pos Yakyu dan turut hadir Kepala Karantina Ikan Merauke, Slamet Ardianto, Danramil 1707-16/Sota Mayor Inf. Daniel Ngilawane, Kapolsek Sota Ipda Yustus Maudul, SE., M.Si,  perwakilan PLBN Sota, Henok Korwa, perwakilan Distrik Sota, Clara Ndiken, perwakilan Imigrasi Sota, perwakilan Bea Cukai, perwakilan Karantina Pertanian, dan Danpos satgas Yonif 123/RW Pos Yakyu.


Wadansatgas Kapten Inf Anotina Zebua menerangkan dalam rilis tertulinya di Pos Kout Distrik Sota, Rabu (25/5/2022) bahwa Prajurit Rajawali bersama Tim gabungan memulai perjalanan dari Pos PLBN Sota dan kemudian  menggunakan ketinting (Perahu) dengan lama perjalanan diperkirakan sekita 120 menit tiba di Dusun Yakyu selanjutnya tim menuju tugu perbatasan RI-PNG MM 13.2.


Lebih lanjut dijelaskan, tiba di tugu perbatasan MM 13.2 selanjutnya dilakukan pemasangan Bendera Merah Putih dan pemantauan terhadap seputaran tugu perbatasan yang menjadi jalur pelintasan warga RI-PNG. 


 "Kegiatan ini bertujuan untuk pemantauan wilayah perbatasan sekaligus memonitor wilayah perbatasan dan tentunya sinergi seluruh instansi ini sangat baik dilakuakan". Ucap Wadansatgas.


Usai kegiatan Tim pengawasan terpadu kembali ke Pos Satgas 123/Rajawali untuk selanjutnya melakukan tatap muka dengan masyarakat Dusun Yakyu.(Pen Yonif 123/RW)

Komentar

Tampilkan