Yayasan. Daaruul Futuuh. Kota Bekasi Gelar Bukber Sekaligus. Penggalangan Dana Pondok. Pesantren

4/29/22, 15:00 WIB Last Updated 2022-04-29T08:00:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 






Aksaranews.co.id,   Bekasi - Pengurus Yayasan Daarul Futuuh Kota Bekasi melaksanakan kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber-red) Yatim & Dhuafa sekaligus penggalangan dana pembangunan Pondok Pesantren, kegiatan diselenggarakan di Kp. Kandang Kecil RT.005/02 Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi pada, Minggu (24/4/2022).


DR (c) Hadi Satrio Lelono, S.H, M.H selaku Dewan  penasehat dan Dewan Pembina Yayasan DAARUL FUTUUH dalam keterangan pers nya mengutarakan, "Selama bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, ada baiknya jika rasa sosial dan kemanusiaan lebih ditingkatkan. Buka puasa bersama atau yang lebih dikenal dengan Bukber bukan hanya sekedar jadi ajang reuni dan bersenang-senang belaka, tapi juga sebagai momen menyambung silaturrahim yang sempat terputus antar teman atau kerabat jauh serta memperbanyak bershodaqoh.

Buka bersama punya banyak manfaat, seperti yang dikatakan Abu Ayyub Al Anshori, Nabi Muhammad SAW pernah ditanya tentang amalan yang dapat memasukkan manusia ke dalam surga, dan Rasul menjawab,


“Sembahlah Allah, jangan berbuat syirik pada-Nya, dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan jalinlah tali silaturahmi (dengan orang tua dan kerabat).” (HR. Bukhari), Jelas Hadi.


Hadi menambahkan, saat ini ponpes memperluas lahan dan sedang tahap pembangunan untuk asrama putri dan tempat belajar mengajar. Hingga kini total santri sudah mencapai 35 putra dan putri 15.


Pondok Pesantren DAARUL FUTUUH terbuka untuk umum, siapapun yang mau belajar khususnya anak-anak kampung kandang Harapan Mulya Kota Bekasi tidak dipungut biaya apapun alias gratis, anak2 akan diberikan seragam dengan cara membayar pakai hafalan ayat-ayat Al Qur'an.


ponpes yang berdiri sekitar 7 bulan silam dibawah pimpinan Ustadz Muhammad Farhan dengan Sekertaris bpk. Ahmad Basuki. Bagi saudara-saudara yang ingin beramal jariyah membantu pembangunan ponpes dan *santri yatim dhuafa* bisa menghubungi Sekretaris Bpk. Ahmad Basuki dengan nomer Wa +62 812-9166-4252. Pungkas Hadi Satrio Lelono.

(CP/red)

Komentar

Tampilkan