Tingkatkan Hidup Sehat Satgas Pamtas Yonif 711. Rks Layani Warga Pengobatan Dor to Dor

4/26/22, 09:23 WIB Last Updated 2022-04-26T02:23:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksaranews. co. id,  Papua - Dalam rangka membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Mosso melaksanakan kegiatan pengobatan keliling kepada masyarakat di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Selasa (26/04/2022). 


Dalam keterangan tertulis Danpos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Dwi Setyo Ngabekti mengungkapkan pelayanan kesehatan keliling ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di perbatasan, sehingga dapat mengetahui dan memastikan kondisi kesehatan warga di Kampung Mosso. 


''Danpos Mosso Letda Inf Dwi Setyo Ngabekti berserta 10 orang Anggota Pos Mosso menyambangi ke rumah-rumah Masyarakat dengan melakukan pengobatan mulai dari tensi dan pemberian obat, dengan harapan masyarakat yang sudah di obati bisa pulih kembali dan mampu menjalankan aktivitas sehari-hari, '' Ucapnya. 


'' kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa kasih sayang TNI kepada masyarakat yang mengalami sakit, '' terangnya. 


"Dengan keterbatasan sarana fasilitas kesehatan, melalui pelayanan ini kami berupaya semaksimal mungkin untuk dapat membantu masyarakat yang terkendala dangan jarak apabila akan berobat," ungkap Danpos.


Dikatakan, antusias masyarakat untuk berobat sangat tinggi, '' bahkan masyarakat menunggu-nunggu kehadiran Satgas untuk melaksanakan pelayanan pengobatan keliling ini. 


Mereka sangat terbantu dan tertolong karena mereka sadar untuk menuju ke puskesmas membutuhkan waktu karena jarak antara tempat tinggal yang lumayan jauh, '' tutur Danpos. 


Sementara itu, Bapak David (38) salah satu warga yang mendapatkan pengobatan mengungkapkan saya sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak Satgas TNI khususnya dari Pos Mosso yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Mosso semoga kedepannya kegiatan ini akan terus terlaksana demi kesehatan masyarakat di perbatasan.(Pen Yonif 711/Rks)

Komentar

Tampilkan