Satpomau Lanud Hang Nadim Gelar Waspada Wira Elang di Kota Batam

4/24/22, 09:56 WIB Last Updated 2022-04-24T04:07:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
.



     

       Batam Aksara news co Id Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P melalui Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Dansatpomau) Lanud Hang Nadim Kapten Pom Hendrik Yoneska, S.ST. Han menggelar Operasi penegakan ketertiban (Opsgaktib) dibeberapa Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Batam. (24/04/22). 



     Dalam apel pemberangkatan, Danlanud Hang Nadim melalui Kapten Hendrik juga berpesan bahwa pelaksanaan razia tetap mengedepankan pendekatan secara humanis dan profesional sesuai aturan hukum yang berlaku. 



    Opsgaktib Satpomau Lanud Hang Nadim bersandi Waspada Wira Elang 2022 dilaksanakan secara gabungan bersama Pomad, Pomal, Propam Polres Barelang, Satpol PP Kota Batam, Imigrasi. 

"Operasi ini segaja kami laksanakan secara gabungan bersama Satuan penegak hukum yang lain semata-mata demi ketertiban di Kota Batam sekaligus menjaring bila ada anggota TNI-Polri yang mengunjungi THM, apalagi dibulan Suci Ramadhan seperti saat ini". tutur Hendrik. 


Operasi penertiban kali ini menyisir beberapa THM antara lain Thrive, Kampung Bule, F1 Club, Dynasty, Square dan berakhir  di Harbour Bay tepat pukul 02.00 dini hari dengan target sasaran pada meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum prajurit, terwujudnya kehidupan prajurit TNI yang bebas dari Narkoba dan barang terlarang serta tercegahnya kesalahfahaman antar sesama prajurit TNI dengan Polri dan TNI dengan masyarakat. 


"Operasi gaktib semacam ini akan rutin kami laksanakan sesuai perintah dari komando atas dan aturan hukum yang berlaku, hal ini karena disinyalir masih ada THM yang tidak sesuai dengan aturan  yang berlaku dalam operasionalnya." tegas Dansatpom.

( HMS /  Austin media)

Komentar

Tampilkan