Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Berikan Semangat Dan Motivasi Bagi Pengrajin Atap Daun Di Perbatasan.

4/13/22, 13:27 WIB Last Updated 2022-04-13T06:27:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





 

 

AKSARANEWS.CO.ID. Sambas, Kalbar – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns memberikan semangat dan motivasi kepada pengrajin atap daun di wilayah binaan Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas. Rabu (13/04/2022).


Dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh 3 orang anggota Pos Camar Bulan dipimpin Serda Yohanes.


Dansatgas menjelaskan kegiatan ini berawal dari kegiatan rutin anjangsana Pos Camar Bulan yang mengunjungi rumah warga binaan dan kali ini berkunjung ke rumah ibu Suken (45 th) yang kesehariannya berkerja membuat atap daun guna membantu perekonomian keluarga.


Pada saat anjangsana anggota Pos Camar Bulan membantu pembuatan kerajinan atap daun milik ibu Suken serta memberikan semangat dan motivasi agar tetap menjalankan usahanya kerajinannya ini karena masih banyak yang membutuhkan untuk atap rumah dengan biaya yang murah.


Di jaman yang canggih saat ini atap rumah sudah ada yang berbahan baja, namun atap daun juga masih diperlukan warga sekitar karena harganya yang murah. “Disini kami hadir untuk memberikan semangat dan motivasi untuk tetap menjalankan usahanya kepada warga setempat,” ujar Dansatgas.


Terpisah Danpos Camar Bulan Sertu Dedi Januardi mengatakan utamanya kegiatan anjangsana ini dapat menciptakan harmonisasi dan mempererat silahturahmi antara anggota satgas Yonif mekanis 643/wns dengan warga binaan di wilayah perbatasan.


“Kami berharap dengan sedikit bantuan tenaga dan kunjungan kami ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi warga sekitar dalam melakaukan pekerjaannya,” ucap Danpos.


Sementara itu ibu Suken mengaku sangat senang atas kunjungan bapak-bapak TNI dari Pos Camar Bulan ke rumahnya, dirinya merasa bertambah semangat dan termotivasi untuk terus menjalankan usahanya.


“Terima kasih bapak-bapak TNI selalu hadir buat kami disini, semoga kebaikan bapak-bapak sekalian di balas oleh Tuhan YME,” ujarnya (Pen Satgas Pamtas 643)/her)****

Komentar

Tampilkan