Prajurit Yonif R-100/PS Dibekali Materi "Door Breaching" Dalam Latma Dengan MTT SFAB US Army

4/08/22, 07:08 WIB Last Updated 2022-04-08T00:08:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


 


AKSARANEWS.CO.ID. Namu Ukur - Latihan bersama Prajurit Yonif Raider 100/PS dengan US Army yang tergabung dalam Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade (Tim MTT SFAB)  melaksanakan latihan teknik pendobrakan pintu atau "Door Breaching" dan latihan pembersihan ruangan.


Hal ini disampaikan Komandan Yonif Raider 100/PS Letkol Inf Muhamad Bassarewan saat mengikuti jalannya kegiatan latihan di Lapangan 71 Para Mako Yonif Raider 100/PS, Kamis (07/04/2022). 


 Lebih lanjut Danyonif Raider 100/PS mengatakan bahwa bahwa teknik Door Breaching adalah proses yang dilakukan oleh militer, untuk merusak atau membuka pintu yang terkunci dengan metode yang disebut Door breaching, ada tiga metode Breaching yakni metode Mekanik, metode Balistik dan metode Peledak.


Materi latihan Door Breaching yang disampaikan oleh Prajurit US Army, Sersan Cole W. Myers beserta beberapa rekannya meliputi cara mendobrak pintu yang benar dan melaksanakan pembersihan ruangan yang aman tanpa diketahui oleh musuh. 


Pelaksanaanya  menggunakan alat seadanya seperti Palu, Linggis, dan beberapa alat lainnya..


Sementara itu, Sersan Cole W. Myers menyebutkan bahwa tujuan mempelajari Teknik Door Breaching, dimana saat melaksanakan operasi pendadakan di suatu rumah, gedung atau ruangan, tidak menimbulkan korban jiwa.


"Semoga materi Door Breaching ini bisa dipahami oleh para prajurit serta bisa bermanfaat di didalam pelaksanaan tugas operasi  "pungkas Letkol Inf Muhamad Bassarewan".(Yonif Raider 100/PS).****

Komentar

Tampilkan