Peresmian Penambahan Fasilitas Krematoriun Pertama Kota Bekasi oleh Plt Waki Kota Bekasi

4/02/22, 15:58 WIB Last Updated 2022-04-02T08:58:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




 


AKSARANEWS.CO.ID. Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono menghadiri acara Peresmian Penambahan Fasilitas Krematorium dan Renovasi Rumah Duka Dharma Agung Bekasi.



Tri Adhianto Tjahyono menuturkan, Pemkot Bekasi sangat mengapreasi dan berterima kasih kepada Rumah Duka Dharma Agung yang dapat menyediakan fasilitas krematorium tersebut untuk masjarakat Kota Bekasi



"Kami sangat menghargai hal ini dan semoga bisa memberi kemudahan warga dalam hal kebutuhan akan krematoriumnya," pungkasnya.



Ketua Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi Ronny Hermawan mengatakan, disediakannya krematorium tersebut Akibat dari oknum-oknum yang mematok biaya tinggi untuk fasilitas krematorium




Fasilitas krematorium yang disediakan di Rumah Duka Dharma Agung Bekasi tersebut merupakan bantuan sebagai bentuk Corporate Social Resposibility (CSR) dari Summarecon dan merupakan krematorium pertama yang ada di Kota Bekasi.



Kehadiran krematoriun tersebut juga melihat perkembangan dari keberadaan lahan pemakaman yang semakin lama semakin habis.



Teknologi alat Krematorium Pembakaran jenazahnya pun tidak menimbulkan polusi asap karena dengan teknologi krematoriumnya pembakara dilakukan dengan suhu mencapai 800 derajat celcius, sehingga bakteri dan virus menular pasti akan mati di tingkat panas ,800 derajat celsius.


Untuk biaya kremasi jenazahnya sendiri di Rumah Duka Dharma Agung, pihaknya mengenakan biaya sebesar 40 sampai 50 juta rupiah.


Hal ini sangat berbeda dengan harga yang dikenakan oleh oknum yang mematok harga  sangat tinggi yaitu hingga 60 juta rupiah.


Rumah Duka Dharma Agung yang juga adalah yayasan sosial, juga memberi fasilitas gratis bagi warga yang kurang mampu dan ingin mengkremasi jenazah.****

Komentar

Tampilkan