Pelatih Timnas Voli: Semua Tim di SEA Games 2021 Sama Kuat

4/12/22, 15:52 WIB Last Updated 2022-04-12T08:52:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Jiang Jie pelatih voli indoor Indonesia di SEA  Games Vietnam. Foto Humas PP PBVSI.

AKSARANEWS.CO.ID. JAKARTA  – Pelatih timnas voli putra Indonesia di SEA Games 2021, Jeff Jiang, mengatakan, semua tim yang bertanding event dua tahunan itu sama kuat.  Oleh karena itu, tidak menjadi masalah bagi Indonesia berada satu grup dengan Vietnam, Myanmar, dan Malaysia.


“Semua tim sama kuat, tetapi di grup A, Vietnam tampaknya bakal menjadi tim yang paling kuat. Saya akan lakukan yang terbaik untuk tim Indonesia,” kata Jeff Jiang, Selasa (12/4/2022).


Menurut Jeff, meski juara bertahan, Indonesia tidak boleh meremehkan lawan. “Kita harus berpikir dan menerapkan strategi yang tepat untuk lolos ke semifinal. Kita harus melewati grup, hanya dua tim terbaik yang bisa lolos ke semifinal,” kata pelatih yang bernama asli Jiang Jie ini.


Jeff lebih jauh mengatakan, Thailand, Filipina, dan Kamboja, yang tergabung di Grup B, juga tidak bisa diremehkan.


“Kita akan bertemu dua di antara mereka (di semifinal), tetapi tentu kita belum tahu siapa yang akan lolos. Tidak bisa mengatakan, Thailand atau Filipina yang akan lolos. Semua punya peluang,” katanya. 


Pada pertandingan pertama, Indonesia akan menghadapi Myanmar, kemudian bertemu Vietnam, dan terakhir berjumpa Malaysia. “Untuk memastikan lolos ke semifinal, tentu kita harus memenangi semua laga,” ujar pelatih yang mengantarkan Bogor Lavani juara Proliga 2022 ini.


Di bagian putri, hanya ada 5 tim yang bertanding di SEA Games 2021.


Di laga pertama, Indonesia akan bertemu Vietnam, berikutnya menghadapi Malaysia, Thailand, dan terakhir Filipina. 


“Thailand masih yang terbaik di Asia Tenggara. Untuk lolos ke final, kita harus memenangi tiga pertandingan,” kata asisten pelatih timnas putri, Alim Suseno.


Dua tim teratas dalam klasemen terakhir akan memastikan diri tampil di final, sedangkan peringkat tiga dan empat, akan berebut perunggu.(Sera-21)****

Komentar

Tampilkan