Modus Kenalan dengan Chat, Seorang Pria Rampas Barang dan Uang di Bekasi

4/08/22, 18:39 WIB Last Updated 2022-04-08T11:39:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




 


AKSARANEWS.CO.ID. BEKASI - Seorang pelaku terlibat dalam aksi pencurian dengan kekerasan sebuah sepeda motor milik seorang wanita di Jl. Bintara, Kec. Bekasi Barat Kota Bekasi.


Mulanya pelaku A.S  memancing korban dengan berkenalan pada sebuah aplikasi Mi Chat selanjutnya korban dan pelaku saling bertukar nomor HP dan melanjutkan percakapan tersebut. 


Pelaku mengajak korban untuk bertemu langsung dengan alasan akan menikahi korban dan mengenalkannya dengan orang tua pelaku.


Pelaku A.S mengajak korban untuk menginap disebuah Hotel selanjutnya pelaku memberikan obat bius untuk memperdaya korban.


Kapolsek Bekasi Kota Kompol Salahuddin,SH,MM mengatakan, Tersangka A.S mengajak korban yang sudah setengah sadar chek out dari Hotel dengan alsan menemui orang tua pelaku A.S menggunakan sepeda motor, namun dalam perjalanan tersangka meninggalkan korban di TKP dengan cara paksa (mendorong turun dari motor) dan membawa barang-barang milik korban pada Jumat (18/3/2022) pukul 05.00 WIB.


"Penyebab tersangka melakukan perbuatannya karena tersangka tidak bekerja sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan untuk biaya keluarga dikampung karena tersangka tidak memiliki penghasilan tetap" kata Salahuddin dalam keterangan pers, Jumat (8/4/2022).


Berdasarkan laporan kasus tersebut dan hasil penyelidikan, Unit Reskrim Polsek Bekasi Kota mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di Subang Jawa Barat.


Pelaku kemudian di amankan di kediaman istri di Subang Jawa Barat setelah 4 hari pengejaran oleh Unit Reskrim Polsek Bekasi Kota.


Diamankan barang bukti yaitu satu buah jam tangan merk VAVAVOOM, satu buah KTP Korban, dua buah ATM, satu buah HP Merk OPPO dan Uang tunai lima juta rupiah milik korban.


Adapun tersangka pelaku diduga kuat telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan atau pencurian dengan pemberaran sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 ayat (1),(2) dan atau 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 12 tahun penjara. (Bowo)****

Komentar

Tampilkan