Kelompok Penyanyi Jalanan KPJ 9 B. Menggelar Acara Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

4/24/22, 18:37 WIB Last Updated 2022-04-24T11:55:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini








Aksaranews. co. id,  Jakarta Timur - Komunitas Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) 9B menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim di ruang terbuka Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (23/4/2022)


Adapun susunan acara kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim adalah bagi -bagi takjil, buka bersama, santunan anak yatim dan musik akustik.


Kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim terselenggara atas kerjasama dan kekompakan  Komunitas Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) 9B 


Acara dengan tema "Tutur Kata Yang Baik Adalah Berkah" ini tidak sekedar berbagi kepada mereka yang membutuhkan terutama terhadap anak-anak yatim. Berbagi merupakan gerakan positif yang diadakan saat Ramadhan sebagai bentuk berbagi cinta kasih dan memotivasi terhadap sesama.


Menurut ketua KPJ 9B Iwan Supriatna atau yang biasa di sapa Bang Carok  "Buka puasa bersama ini dalam rangka untuk menjalin hubungan yang harmonis dan kekeluargaan serta keakraban yang telah terjalin antara warga, tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI/Polri dan seniman-seniman jalanan, khususnya komunitas Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) se-Indonesia", ujar Bang Carok.


Sebelum berbuka puasa bersama, acara di buka dengan membagi-bagikan takjil ke masyarakat, Marawisan yang diiringi musik hadroh yang dimainkan oleh tim marawis Pekayon, pemberian santunan kepada anak yatim dan dilanjutkan kultum jelang maghrib oleh Ustad Hasanudin.


Setelah acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim selesai, komunitas Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) 9B, KPJ Rambutan dan  musisi-musisi jalanan lainnya menghibur warga sekitar dengan membawakan lagu-lagu ciptaan hasil karya musisi Jalanan


Terutama Komunitas Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) 9B berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim selama Bulan suci Ramadhan 1443/H.


Semoga kegiatan berbuka puasa bersama ini dapat menambah kedekatan antara warga, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, TNI/Polri dan KPJ 9B yang selama ini sudah terbina dan terjalin dengan sangat baik


Khususnya di bulan puasa, dengan adanya kegiatan ini  juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (Barat)

Komentar

Tampilkan