Kebersamaan Paskah. Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Ibadah Bersama Masyarakat Perbatasan

4/16/22, 13:19 WIB Last Updated 2022-04-16T06:19:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



 


Aksaranews. co. id,  Keerom ~ Momen Jumat agung ini, Pos Kout Pir IV Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dalam memperkuat keakraban melaksanakan ibadah paskah bersama masyarakat di Gereja GKI Injil Jemaat Pison di Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Sabtu (16/04/2022). 


Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Mayor Inf Nofry Albert Pratasik bahwa kegiatan ibadah yang berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat, sudah merupakan hal mutlak yang harus dilakukan oleh setiap manusia di manapun dia berada termasuk Satgas TNI yang melaksanakan tugas pengamanan.


“Dengan kita beribadah bersama warga, timbulnya rasa saling menghormati, mengasihi untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan,", tuturnya. 


Lebih lanjut dikatakan, Selain itu dengan adanya kegiatan seperti ini lebih mempererat jalinan silaturahmi dan kekompakan antara TNI dengan masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban sehingga tercipta situasi yang kondusif.


“Anggota Pos yang Non Nasrani melaksanakan pengamanan, sehingga terciptanya suasana aman dan nyaman bagi yang melaksanakan Ibadah”, terang Wadansatgas.


Warga merasa senang dan bangga bisa berkumpul bersama jemaat dan semua majelis gereja dengan kehadiran satgas ikut bersama melaksnakan ibadah paskah.


Paskah tahun ini sangat berkesan karena dilalui bersama saudara-saudara di Papua di daerah penugasan untuk melaksanakan pengamanan perbatasan RI-PNG, tutup Wadansatgas. 


Ibu Puspita Ningsih (44) Selaku Pendeta Gereja GKI Injil Jemaat Pison sangat senang dengan adanya kegiatan ibadah bersama dan pengamanan yang dilakukan oleh anggota Pos Kout Pir IV.


“Saya mewakili jemaat mengucapkan banyak terima kasih, Wadansatgas dan anggota Pos Kout Pir IV bukan hanya beribadah tetapi juga memberi pengamanan, kita merasa nyaman, khitmat dan penuh dengan kebahagiaan” ucap Pendeta.(Pen Yonif 711/Rks)

Komentar

Tampilkan