Harga Daging Sapi Melonjak Jelang Lebaran

4/30/22, 18:32 WIB Last Updated 2022-04-30T11:32:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Aksaranews. co. id,  H-2 jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah 1443 H (2022),  harga daging sapi  di pasar Babelan naik.Kenaikan harga daging sapi khususnya di Pasar Babela  dari H-4  Lebaran ini berkisar di harga 165 ribu rupiah perkilogram sampai dengan H-2 Lebaran ini naik , hingga  mencapai 180 ribu rupiah perkilo gram,kata Ratna salah satu pedagang daging sapi di Pasar Babelan,Sabtu (30/4/22).


Menurutnya ,dengan adanya kenaikan harga daging  sapi ini, pembeli ini jadi  menurun drastis hingga daya pembeli masyarakat sangat berkurang. 


Dirinya mengaku, berdagang daging sapi di pasar babelan ini sudah 20 tahun.

Dikatakannya, itu beda dengan tahun -tahun kemarin itu ,meski  harga rata rata diangka 140 ribu rupiah perkilo gram tapi daya beli masyarakat tinggi. 


Kondisi ini ,untuk sementara pedagang daging sapi di pasar babelan mengeluh, lantaran sepinya pembeli,hingga  harga jual daging sapi di pasar babelan pada sore ini menurut Rp.5000 dan di sore ini bertahan dikisaran harga jual 175 ribu rupiah perkilo gram.


Terpisah. Diharapkan ,kepada pemerintah, dari harga bahan poko kebutuhan rumahtangga ,apa.lagi miyak goreng buat kebutuhan Lebaran ini ,terutama harga daging sapi harganya jangan terlalu tinggi agar terjangkau daya beli masyarakat ,kata Marhamah saat belanja di pasar babelan 


Dikatakan sejumlah pedagang kenaikan ini terjadi sejak dua hari lalu.

Menurutnya, setiap mendekati Lebaran harga daging sapi memang akan semakin meningkat. Ada kemungkinan pada H -1 Lebaran harga daging sapi ini akan bisa mencapai 200 ribu rupiah perkilo gram. ( Mar )

Komentar

Tampilkan